Friday, December 05, 2008

Liburan 2009 di Indonesia

gag ada hubunganna ma bebek siy,...cuman buwat teman temin di indo...cuba deh lihat kapan bisa ngunjungin bebek di sini :)

Januari 2009

Seperti biasa setiap tahunnya tanggal 1 Januari merupakan hari libur, karena kebetulan jatuh pada hari Kamis, maka tanggal 2 ditetapkan sebagai Cuti Bersama, so lumayan donk liburan long wiken di awal tahun.

Tanggal 26 merupakan perayaan Imlek, dan jatuh pada hari Senin. Lumayan lah bisa long wiken selama 3 hari. Apalagi liburnya itu hari Senin (I hate Monday)

Februari 2009

Setelah bisa berlong-wiken ria di awal tahun, kini siap-siap bete di bulan Februari, karena pada tahun ini gak ada libur nasional di bulan Februari

Maret 2009

Setelah beraktivitas full selama bulan Februari yang gak ada liburnya, di bulan Maret bisa berlong-wiken ria lagi, karena tanggal 9 Maret yang jatuh pada hari Senin bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW, so lumayan buat mengobati rasa kangen liburan.

Selanjutnya itu tanggal 26 Maret itu adalah hari Nyepi, namun sayang jatuh pada hari Kamis dan hari Jum'atnya tidak ditetapkan sebagai Cuti bersama. Harpitnas bok..

April 2009

Bulan April ini, kita cuma mendapatkan 1 hari libur nasional, yaitu tanggal 10 yang merupakan hari Wafat Isa Almasih, tapi lumayan deh jatuhnya itu hari Jum'at, jadinya bisa berlong-wiken ria, walaupun cuma sekali di bulan April 2009.

Mei 2009

Kabar buruk! Hari raya Waisak (9 Mei) itu jatuh pada hari Sabtu, dan gak ada cuti bersama pula. So walaupun tanggal merah tapi seperti minggu-minggu pada umumnya (hari sabtu libur)

Kenaikan Isa Almasih yang jatuh pada tanggal 21 Mei juga sama, jatuhnya itu hari kamis, dan gak ada cuti bersama, jadinya hari Jum'atnya itu harpitnas.

Juni 2009

Sedihnya.. sama seperti tahun 2008, bulan Juni tidak ada libur nasional sama sekali. Mana tanggal 1 Juni itu jatuh pada hari Senin lagi. Banyak uang keluar ntuk biaya anak sekolah lagi..

Juli 2009

Setelah Bete dengan bulan Juni yang gak ada liburannya, bulan Juli juga hanya ada 1 tanggal merahnya, yaitu tanggal 20 yang merupakan Isra Mi'raj yang jatuh pada hari Senin, lumayan juga ada long wiken.

Agustus 2009

Hwaa.. bulan Agustus juga sama! cuma tanggal 17 Agus tus aja yang libur, tapi lumayan jatuhnya itu hari senin, jadinya long wiken lagi. (Jadi inget upacara tujuhbelasan dan upacara hari senin deh..) tapi kira-kira ini sudah menjelang bulan Ramadhan lho..

September 2009

Bulan September 2009 itu ada lumayan banyak libur dan cuti bersama karena berhubungan dengan perayaan Idul Fitri 1430 H. Pemerintah telah menetapkan Cuti bersama itu tanggal 18 dan 23 September. Hayoo rencana mudik dari sekarang.. hehehe.. Jgn Lupa persiapan THR dan bagi2 THR...

Oktober 2009

Sediiihnyaa. . setelah bulan September kita bisa liburan karena lebaran, namun bulan Oktober tidak ada libur nasional. Setelah diteliti, ternyata bulan yg gak ada liburnya itu Februari, Juni, dan Oktober atau 2-6-10 (masing-masing selisih 4 bulan)

Nopember 2009

Bulan Nopember hanya ada 1 hari libur nasionalnya yaitu tanggal 27 yang merupakan hari Raya Idul Adha 1430 H, lumayan juga tuh jatuhnya hari Jum'at, jadinya bisa liburan sambil nyate dan barbeque-an. Hueheueheu..

Desember 2009

Akhirnya di penghujung tahun 2009, nah pada bulan ini, banyak juga hari liburnya, yaitu tanggal 18 Desember, yang merupakan Tahun Baru 1431 Hijriyah dan jatuh pada hari Jum'at, asik.. Long Wiken..

Kemudian pemerintah menetapkan tanggal 24 Desember sebagai cuti bersama dan tanggal 25 Desember itu hari Natal yang jatuh pada hari Jum'at

Dan.. minggu depannya lagi itu tanggal 1 Januari 2010 jatuh pada hari Jum'at juga.. Asik.. banyak long wiken..



Yap itu ulasan tentang hari Libur nasional tahun 2009 beserta cuti bersama tahun 2009. Keputusan hari Libur Nasional dan juga Cuti bersama tahun 2009 ini telah ditetapkan oleh 3 Menteri yaitu Menag, Menakertrans, dan juga Menpan dalan bentuk SKB 3 Menteri bersangkutan pada tanggal 9 Juni 2008 lalu. Ketetapan Cuti bersama itu hanya untuk instansi pemerintahan saja,.

AYO,...meten-meten di indo,....rencanakan liburan anda!

14 comments:

  1. yaa gw pikir elo review calender singapore bek, br gua mo protes tgl 2 jan disini ga ada cuti bersama.. ternyata salah sangka. heuheue..emang asik PH th depan, tp smoga fiskal ga beneran naik 3 jeti dah..jd tetep pd bs jalan2 jg termasuk nyak gua :)

    ReplyDelete
  2. ya ampunnn Bekkk, rajin ama nge-review liburan...hahahha...

    ReplyDelete
  3. Kayaknya link postingan ini harus ku save deh hihihi..
    TFS ya, Ci Lita nan cantik jelita ;)

    Banyak harpitnas ya hwehehehe..
    Sedihnya, Lebaran gak bisa pulkam.. Florian masuk SD per 1 September..

    *two thumbs buat niatnya posting kalender Indonesia :D*

    ReplyDelete
  4. haha, rajin amet bikin reviewnya.. lol

    ReplyDelete
  5. hehehehehe dah direview kalender 2009 yak? gw aja belon ada kalendernya hehehe :P

    ReplyDelete
  6. waduh... udah mikir2 taon depan liburan mau kemana aja yah ?! sepertinya taon depan adalah, tahun pengiritan nih! hahahaha....

    ReplyDelete
  7. sayangnya kantor gua gak pernah cuti bersama.. kalo mau cuti ya ambil jatah cuti hehehe :P

    ReplyDelete
  8. pokoknya kalo lagi butuh info liburan di indo akan nengok postingan ini. pernah nelpon KBRI hari jumat, kok gak dijawab2.. terus tanya ke adik, ternyata lagi hari libur cuti bersama.
    eh.. btw.. kapan pemilunya..kok gak libur?

    ReplyDelete
  9. @angel : aiihhh jeung, sejak kapan singapur nambah liburan nyang cuman sepuluh hari setahun itu? bisa jejingkrakan deh bebek kalo bener terjadi ada libur bersama di sg mahhh

    @yenny, willy, fun: cuman meneruskan, dan menambahkan

    @ninis : wah cepet gede juga yah si flo...tau-tau dah mau masup sd....iya tuh kalo dah sd gag bisa bolos sembarangan yahhh

    @pitshu : trus gag jadi ke sini?

    @pucca : tapi pan liburan di indo udah cukup banyak say....
    gimana udah sembuh pasca operasi?

    @yendoel : iya ya,....pemilu tuh kapan seh?

    ReplyDelete
  10. udah sembuhbek, tapi blom keluar rumah aja, blom ngantor juga :)

    ReplyDelete
  11. salut gueeeeeeeeee.. per bulan di bahas boooo

    btw, itu rss fee loe ga jalannnn.. kenapa yah ???
    coba dunk di utaks atiks, biar saya bisa baca dari google reader..

    ReplyDelete
  12. ya ampun .... Bek !
    lo ga kalah sama kita2 org yg ngantor , paing demen liat tanggalan merah , ha22 . G aja dari kpn2 udah nrima jadwal libur taun 2009 , wekekeeek
    ga tau kpn pergi jalan2 lagi , semoga rencana bebas fiskal di 2009bener2 terealisir .

    ReplyDelete
  13. duh lu gak ada kerjaan yah ?? mendingan ngerumpi aja deh ama gw , hihihi

    ReplyDelete
  14. pemilu tgl 9 April libur gak sih? asik kan tuh 9 dan 10 libur.....long weekend lagi...semoga deh

    ReplyDelete