Tuesday, March 13, 2012

Hoa Lu & Tam Coc Day Trip

Pagi selesai sarapan, jam 8 kurang sedikit, kami turun lift menuju lobby hotel. Di dalem lift, ada 2 cewek ngomong bahasa Indonesia,...ya langsung deh bebek sok akrab - sok kenal :)

Debby dan Rosa, turis asal Jakarta yang sudah hari ke 6 di Vietnam. Mereka bilang berkat Air Asia, mereka bisa travel melihat negara lain walaupun sementara hanya sekitaran Asia. Hidup Air Asia *Bebek baru dua kali naik Air Asia :)

Sayangnya, ternyata kami beda travel, walaupun sebetulnya tujuan hari itu sama : Hoa Lu dan Tam Coc Day Trip (di Hanoi banyak operator yang menawarkan tour lokal), jadi kami gag bisa ngobrol banyak karena bus yang menjemput kami sudah datang.

Hoa Lu is 40 minutes by bus from Hanoi, historical area in Hanoi, dulunya capital of Vietnam.

Selesai wisata ke Hoa Lu, kami dibawa ke satu restoran lokal,....boleh makan sepuasnya,....sayangnya makanannya ancur minah banget,... tapi ya namanya gag bayar lagi,... terpaksa hajar bleh aja dari pada kelaperan.
Kami satu meja dengan turis Jerman dan Australia,...hebat deh mereka, masih muda muda (baca : masih sekolah)...ke Vietnam dalam rangka volunteer work untuk anak-anak cacat di Vietnam,... atas biaya sendiri!
si Jerman bilang, dia ngumpulin duit dengan kerja selama liburan musim panas,....dan di Vietnam dia tinggal di back packer hostel seharga US$5/malam...ckckckckck.....salut!!

Selesai makan siang, perjalanan dilanjutkan lagi menuju Tam Coc, daerah pinggiran yang masih sangat asri. Di Tam Coc, kami naik perahu yang dikayuh wanita-wanita tua,...duh kasihan deh lihatnya,.. tapi mereka kuat kuat loh,.... 

Tour guide kami, lucu juga siy,... selama mengarungi sungai,... dia nyanyi-nyanyi pakai bahasa Vietnam,...trus nyuruh kami nyanyi lagu negara masing-masing...:)
 Jam 5 sore, acara selesai,....perjalanan balik ke Hanoi cukup padat,...kondisi jalanan hancur,....bechek, *gag ada ojhek....duhhh pokoknya sengsara banget deh....
Makanya seneng banget begitu sampe Hanoi lagi,.....kami diturunkan di depan hotel,.....kemudian setelah mandi dan beristirahat sebentar, kami balik ke restoran kemarin *lagi untuk makan malam.....

Abis makan malem, balik hotel, langung tepar.....

6 comments:

  1. I just came back from a great vacation viewing some amazing HOA control organizations in the Southern region Southern US.

    Homeowner Association

    ReplyDelete
  2. seru juga yang naik perahu itu ya bek... tapi serem gak? maksud gua, perahunya goyang2 gak tuh?

    ReplyDelete
  3. Itu dia yang bikin gue males ke Vietnam, Bek. Kayaknya sarana dan prasarananya tuh masih kurang banget. Mertua gue pas taon lalu kalau nggak salah ke sana (taon lalu atau dua taon lalu ya...lupa). Dan kita tuh ngga impressed sama foto2 maupun cerita dia. Trus temen2 yang ke sana juga foto2nya dan ceritanya biasa banget. Ha Long Bay yang dipuja2 itu ternyata juga biasa aja. Mereka cuma bilang makanannya murah-murah dan enak (tapi tergantung juga di mana), but that's about it. Moga2 pas dilanjut trip lu ini, ada cerita2 menarik ya, sehingga bikin gue pengen ke sana hihihi...

    ReplyDelete
  4. duh pengen ke vietnam, banyak yang bilang murah,walaupun g enggak tau apa yang g cari disana dan mao kemana ahahaha :)

    ReplyDelete
  5. @Arman : naik perahu tergantung ombak, dan ukuran perahu, Man, kalau ombak gede dan perahu kecil, ya kerasa sekali,... tapi enak kok,..seperti diayun-ayun :)

    @Leony : kalau gw dan yayang sih emang suka travel dan bertualang, Le.... jadinya kami ya enjoy aja dengan keadaan,....palagi si yayang dari dulu emang udah anak gunung,... dan pecinta alam, jadi hal-hal seperti ini justru menambah bumbu buat kami xixixixi

    @Pitshu : go, Pitshu,...GO!! beneran akan memperkaya batin banget deh jalan kemana pun....

    ReplyDelete
  6. g jg salut sama anak2 German yg kerja sosial gitu , g mah kagak sanggup heheheeee
    parah deh g , kebiasaan enak meski bukan bangsawan wahahaaaa
    btw kasian amat ya makan ga bayar tp ga enak smua weleh2 , lu kluarin ransum lu ga ?
    wahh Vietnam Utara payah donk jalanan ancur gitu kalah sama China donk jalanan mulus n toll dimana2 .

    ReplyDelete