Wednesday, August 10, 2011

Penang Trip, Day 1&2

Hari Sabtu 6 Agustus 2011, jam 12 siang Yayang dan Bebek berangkat ke Changi naik bus dan MRT. langsung menuju counter untuk check-in.
Setelah kelar urusan imigrasi, langsung deh buru-buru cari makan....haesshhh ternyata cari makan di dalam terminal 1 tuh susah juga ya...pilihan gag banyak...jadi walau kurang memuaskan, kami menetapkan hati untuk makan japanese food sesuai rencana dari rumah.
Sampe Penang, begitu keluar dari imigrasi aja si Yayang langsung ngantri di counter taxi, sementara bininya kelayaban cuci mata di toko-toko sekitar...ckikikik iya lah walau kata cuma dalam hitungan menit, waktu harus dimanfaatkan, secara nyang namanya shopping biasanya memang tidak termasuk dalam itinerary setiap kali kami pergi belibur :) jadi moment seperti ini, saat si yayang lengah....mari kita manfaatkan...syukur-syukur kalau ada nyang nyangkut di mata dan di hati untuk dibungkus :)

Perjalanan dari Penang International Airport ke Gurney Hotel kurang lebih 30 menit...taksinya lumayan deh,... lumayan jelek maksudnya :) warnanya putih....dan herannya ternyata di Penang tuh banyak sekali mobil warna putih....jeaahhh gag banget deh ya....tapi dibanding taxi Indo yang reguler mah setara deh.

Masup lobby, Bebek langsung memekik kegirangan....arrgggghhh hotelnya bagussss! *maklum aja seringnya kan kami nginep di hotel murahan...oopppsss nggak deh....biasanya hotel juga ambil yang lumayan kok *takut dikemplang Yayang

 

Masup dalam kamar,...Bebek lebih heboh lagi noraknya,...secara kamarnya luas banget,.....bagian kanan menghadap ke laut,.....sementara bagian kiri menghadap bagian kota George Town yang dikelilingi perbukitan.
Kamar mandinya bukan cuma dilengkapi bath tub, tapi jacuzzi! Kebayang gag siy, jacuzzi nyang nyemprot-nyemprot di dalam air itu loh,...nyang bikin kita merem melek saat mandi karena serasa dipijat? yaoloooo yaooolooooo berapa duit ini semalamnya?
Trus di sebelah jacuzzi itu ada jendela, yang langsung menghadap ke tempat tidur nyang segede gaban itu....asyikkk bisa ngintipin si Yayang sambil mandi deh.
Ada hair dryer,...ada setrikaan dan papan gosokan,....ajegileee lengkap bangettt....

Selesai naruh barang dan istirahat sejenak, kami pun keluar untuk cari makan... huwahhhh kopi tiam bertebaran di sekitar hotel,.....dan sekitar 15 menit jalan kaki, bahkan ada Pusat Makanan Gurney yang kesohor itu *Pusat Penjaja Anjung Gurney.....

Jadi malam pertama, ini dia yang kami makan di Song River Kopitiam : Lor Mee, Sate, Ice Kachang, BBQ Chicken Wing, beer dan ice lemon tea.

Malemnya, masih bungkus dua jenis jajanan ini dari Pusat Penjaja Anjung Gurney : yang kiri kalao gag salah namanya semburan atau hamburan... gag jelas deh... kalau yang kanan ya pasti Penang char koay teaw lah.
Bangun pagi, sempet nonton catch up TV di Xin MSN, nguber episode film seri yang kami ikuti, yang belum kami tonton, sebelum akhirnya kami mandi dan turun untuk sarapan gratis

Jadwal hari ini diatur oleh satu teman Yayang,.... kami dijemput di lobby hotel,....kemudian dibawa darmawisata keliling Penang, enak juga sih,... tinggal duduk manis di dalem mobil :)

Pantai Batu Ferringhi,...





Buterfly Farm

Makan siang agag telat, kami diajak ke satu kedai kecil yang katanya terkenal banget, karena makanannya the best in town, dan kami pun dipesankan makanan berikut oleh si Teman :
Penang Laksa, Char Koay Teaw, dan Chendol. Gag bohong deh, kalau kami bilang itu Chendol merupakan es cendol terenak yang pernah kami makan, bahkan di Indoneisa pun kami belum pernah nemu cendol seenak itu.
Gag telalu manis, gurihnya kerasa....pokoke nendang banget dah.

Selesai makan, kami diajak ke Snake Temple,....tapi brubung hari panas, jadinya udah gag terlalu napsu juga untuk jalan-jalan kelamaan,....jadinya kami diantar beli jajanan khas Penang, dan menjelang sore balik ke hotel.

Selesai mandi pakai jacuzzi dan beristirahat,....makan malam kami balik lagi ke tempat makan malam kemarin,....tempatnya enak banget buat nongkrong,... turis bule, turis jepang, turis korea, turis singapur,...semuanya tumplek di tempat ini... kalau gag salah sih namanya Song River....

Malam langsung teler......dan begitu nempel tempat tidur,... langsung deh zzz zzzz zzzz

10 comments:

  1. Waaahhh enak bener kayaknya Bek hotelnyaaa... Eh iya, elu pernah trip ke Langkawi nggak ? Ada reviewnya ?? Just wondering aja, kepikiran pengen ke sana.

    ReplyDelete
  2. Langkawi pernah, Le... tapi rasanya gw gag tulis deh di blog.
    bagus kok Langkawi....banyak outdoor activity,...
    waktu itu gw nginep di Berjaya Hotel....sistemnya seperti cabin cabin gitu....
    makan paginya heboh, banyak banget pilihan,... tapi semua halal food ya...

    ReplyDelete
  3. Oh, I'm thinking to stay at The Danna sih... katanya itu the best in Langkawi ya for now. Ngiler banget liat arsitekturnya. Kayaknya good options daripada ke Bali melulu. Sip sip, gak ada bad review ya dari elu ?

    ReplyDelete
  4. kyaaaa... itu hotel atau apato?! kok sampe ada strikaan yah ?! dan luas bangetttt ^^
    senang naaaaa~

    ReplyDelete
  5. wowww laper laper .. protes protes sore2 gini pamer makanan Penang
    I like it !
    ehh lu ga mkn di cantee T1 ???
    g kangen nih tuh mkn murah . apa lom kelar di renov ?

    ReplyDelete
  6. iya nih gua juga jadi laper gara2 ngeliatin foto2 makanannya.. hahaha

    ReplyDelete
  7. masa bek segitu enaknya es cendolnya, gua jadi ngiler, kan gua penggemar es cendol, selama ini gua cobaine s cendol yang paling enak itu di muara karang..

    ReplyDelete
  8. waaah... beneran gede banget kamar hotelnya.

    itu fotonya ada pelangi baguuuus...

    ReplyDelete
  9. @Leony : Deana,... pasti masih baru... gw waktu kesana belum ada :)

    @pitshu : iya Pit,...ada setrikaaan segala...xixixi

    @venny : kepingin santai di dalem T1 nya say....emang sih agag mahal, tapi kan karena udah selesai imigrasi jadi bisa leha-leha ngejogrog di sana :)

    @arman : di Penang emang banyak makanan enak, Man....surga deh buat wisat kuliner...

    @viol : suwer Vi...gw gag bohong,... super duper enak... nanti gw mau cobain yang muara karang deh,.. lu anterin ya...

    @Lena : iya gw juga heran ini kamar hotel gede banget,....tapi tivinya jaman jebot. dah gitu AC nya AC split 2 biji hahahaha

    ReplyDelete
  10. Awww char kwetiauw nya kagak nahaaan...gw pernah ke penang 8 taon yang lalu,bek hahahhaha...jadul banget ya. Keknya ga sebagus skrg deh (yaiyalaah...), tp gw kok ga nyobain es chendol itu ya???ngiler gw...

    ReplyDelete