Friday, February 10, 2012

Beautiful 3D Paintings

Akhir-akhir ini si Yayang lagi tinggi banget deh pasarannya...Selain ada tawaran jadi Expat di Jakarta, akhir akhir ini dia juga diuber-uber Head Hunter untuk beberapa posisi.
Ada satu tawaran yang cukup menarik,....yang tadinya sih si Yayang iseng aja waktu bilang 'iya', -mau diinterview sama si Head Hunter. Gag taunya urusan berkelanjutan...dengan ajakan interview oleh bagian HRD perusahaan yang bersangkutan. Buntutnya, kemarin sore, akhirnya si Yayang diinterview lagi oleh 3 orang sekaligus di Carlton Hotel di deket Chijmes sana.
Yah si Yayang sih belum ada niat untuk pindah,... tapi Bebek si istri mata duitan kami toh pengin tau juga harga pasaran si Yayang....
Kebetulan si Yayang interview di daerah kota, Bebek pun kegatelan minta ngintil ke sana.....dan Bebek pun jalan-jalan ke Bugis Junction.....
Di salah satu junction, Bebek lihat ada lukisan di lantai....dan Bebek lihat banyak sekali orang berkerumun, di satu sudutnya.... Rasa kaypoh Bebek pun menyerang dengan hebatnya. Akhirnya Bebek ikutan berkerumun di bagian tersebut.....dan baru deh kelihatan kalau dilihat dari tempat Bebek berdiri, ternyata lukisan itu terlihat seperti lukisan 3 dimensi....
Bagus sih,....dan orang-orang berkerumun pasti karena hal ini merupakan hal baru di Singapur...
Tapi Bebek lihat kok medianya pakai cat ya,...dan sepertinya bukan langsung dilukis di atas lantai,... melainkan diatas sehelai karpet yg mirip kanvas gitu?

Lain banget dengan lukisan di bawah ini, yang Bebek lihat di Victoria Station waktu London Trip dulu. Bebek lihat sendiri bagaimana orang tua itu melukis dengan menggunakan crayon, langsung di atas lantai stasiun.
Mana waktu itu kacamata 3D juga dibagiin...wuahhhh efek 3D nya tuh beneran kerasa sekali loh....

Mungkin juga artis Singapur itu gag dapet ijin untuk ngelukis langsung di lantai sih,... jadi dia pakai media kanvas,...dan dengan begitu, tentu aja dia gag bisa pakai crayon, karena kalau pakai crayon, pas kanvasnya digulung, lukisannya kan jadi bisa belepotan kemana-mana.

Ya bagaimanapun,....bersyukur juga bisa lihat hal-hal seperti ini di Singapur. Kalau di Indonesia, rasanya lebih kecil lagi kemungkinannya kali ya,....karena sepertinya belum ada apresiasi yang layak untuk seniman-seniman Indonesia.

9 comments:

  1. huahhh kenapa ada beginian ga, pas pitshu disana yah ?! hikssss~

    ReplyDelete
  2. haha tapi lukisannya dipagerin gitu ya... jadi kitanya gak boleh poto2 di atas lukisannya ya? :D

    soalnya disini waktu itu ada juga lukisan 3D di lantai mal. tapi ya kita boleh poto di atasnya. malah disediain potografer sekalian... :D

    ReplyDelete
  3. disini banyaknya coret2 di dinding bawah jalan tol bek hahaha :D

    ReplyDelete
  4. waktu itu di salah satu mal di Bandung sempet ada juga kok lukisan 3d gini.. pake semacam karpet juga gt, dan edisi negeri 1001 malam gitu.. cm emang jarang juga sih..

    ReplyDelete
  5. WOW!!!! Cakep banget lukisannya!!!!

    ReplyDelete
  6. Gua belom pernah lho lihat langsung, paling dari iklan2 Samsu*g yang keren habis, kayak kita mau jatoh beneran. Mudah2an mal Jakarta segera nyusul deh hehe..

    ReplyDelete
  7. Keren bgt ya beeekkk ....hehe, bener kata viol, kalo disini bnyknya coretan di pilar jalan toll :p

    ReplyDelete
  8. Informasi yang sangat bermanfaat banget nih,

    ReplyDelete