Friday, September 30, 2011

Indahnya Dunia Bebek

Saat menikmati sebuah gold kiwi ini, ingatan Bebek kembali berputar ke beberapa tahun yang lalu...
Saat Bebek belum ketemu Yayang,.....dan Bebek masih kerja kantoran dan punya penghasilan tetap sendiri.
Untuk ukuran saat itu, gaji Bebek yang SGD2xxx (saat itu sewa satu kamar sekitar SGD 450an) adalah ukuran standar untuk dapetin ijin kerja berupa Employment Pass/EP), cukup untuk hidup layak sebagai seorang single, standar Singapur dan bisa sesekali liburan ke neighbouring countries.

Walau uang cukup, saat itu Bebek cukup pelit untuk diri sendiri. Untuk urusan penampilan sih gag terlalu pelit lah,....Bebek hobi belanja Mango, Esprit dan sejenisnya. Tapi untuk urusan makan,..jangan ditanya deh :)
Bebek punya jatah harian SGD10 untuk makan dan transport sehari...iya bener, itu untuk makan pagi, makan siang dan makan malam, plus transport bus pulang pergi kantor.
Banyak cara untuk mencapai hal ini,...misalnya makan pagi cukup milo dan sepotong dua potong roti. makan siang chicken rice seharga $2.50, makan malam kwetiau goreng seharga $3, dan ongkos bus pulang balik $2.20 (untuk jarak terdekat waktu itu cuma $0.60)..nah gag sampe $10 kan? Sisa jatah uang makan yang gag terpakai,...ya sesekali buat makan ke tempat-tempat yang lebih mahal deh..:)

Untungnya bukan tanpa hasil kalau Bebek pelit bin hemat seperti itu,....dalam waktu kurang dari 3tahun, Bebek berhasil nyicil (berdua sama adik Bebek si Jojon) sebuah kios mungil di ITC Kuningan.
Bebek bersyukur banget dengan kepelitan Bebek saat itu :)

Dulu mah satu kemewahan tiada tara kalau Bebek sampe beli gold kiwi,....biasanya mah Bebek beli jeruk yang $2 untuk 5 butir,...atau apel yang $2 untuk 5 butir,....digilir aja itu dua jenis buah....hahahaha...
jadi sekarang Bebek bersyukur sekali,...mau makan 10 gold kiwi sehari pun gag jadi masalah,..tiap hari mau jajan cemilan di mall  juga si yayang gag bakal ngelarang :) ahhh indahnya dunia Bebek....

5 comments:

  1. Jadi keinget masa2 penghematan saat kuliah dulu.. jatah makan siang cuma 400 perak (nasi + tahu/tempe + sayur). Sore cukup gorengan 2 pcs, sering banget pengen beli teh botol cuma duitnya kudu di-eman2..
    Tapi dengan cara begitu jadi gak usah minta duit bulanan ke ortu, cukup dari hasil ngelesin doang..
    kadang pelit emang perlu hehhee..

    ReplyDelete
  2. hebat yah lu Bek, bisa nabung sampe bli kios di ITC Kuningan
    g ga perna bisa nabung n disiplin nabung , payah bgt dah .

    ReplyDelete
  3. eh. beli kiwi kuning na di fair price waktu itu dapet hadiah bantal leher warna kuning lucu, sempet mo beli, cuma ga suka kiwi na, mo bantal na aja + rameee bener, enggak lama balik jakarta, ada juga tuh kiwi kuning na, dan udah pasti lebih mahal lah yah ^^
    pelit pangkal kaya ~

    ReplyDelete
  4. itulah manfaat menabung ya bek... :)

    ReplyDelete