Sunday, December 09, 2007

Pagi, Singapore!

sekarang ini jam 5.59am, yayang dan bebek lagi ada di lakeside,...mancing.
hari ini berangkat dari rumah jam 5.30,...secara kata yayang jam 6an ikanna baru pada mo makan. mudah-mudahan deh, hari ini yayang bisa dapet banyak,...supaya dia seneng.

di lampu merah menuju lakeside,...bebek sempet ambil foto ini :

di singapur tuh lain ma di jakarta (iyaahhhh,...sapah juga cuba, nyang bilang sama???)
kalo di jakarta,...jam 5.30 itu matahari udah keluar,....suasana juga udah mulai ramai,....
kalo di singapur,...jam 5.30 mah masih geulabbb teaaaa. udara masi dinginnn dan jalanan masi sepiiii.

sebalikna jam 7 malam waktu jakarta,...matahari udah ngabur,.. malah bulann udah muncul pula,....dan di singapur, jam 7 malam tuh masih berasa kek siang ajah....terang boneng nek!
tunggu yah,...rehat dulu bentar.....

wokehhh, bebek dah balik,...barusan mbantuin yayang dulu bentar, karena yayang dapet ikan...hurray! ini ikanna :

dan ini yayang waktu masang umpan nyang baru :


balik ke perbandingan suasana pagi dan suasana menjelang malam antara jakarta dan singapur yah...
duluww, bebek hermann banget,...terutama pas masiy baru-baru di singapur...
sepertina gak bisa nerima gitu loh,...
kenapa siy, singapur nyang letakna lebih barat dari jakarta memilih berada 1 jam di muka jakarta????
secara geografis semestina pan singapur itu satu jam di belakang jakarta??? jadi kalo di jakarta jam 8 pagi, semestina di singapur itu jam 7 pagi dong...kenapa kok malah udah jam 9 pagi???

denger-denger siy,....tentang waktu ini, selain dulu singapur adalah bagian dari malaysia yang kemudian memisahkan diri (malaysia itu kan negarana lumayan gede,... jadi pemilihan waktu yah didasarkan atas letak geografis ibu kotana) ternyata ada hubunganna juga dengan perekonomian.
secara waktu singapur lebih awal dari jakarta,...maka singapur lebih dulu mulai jam kerja,...dan seperti pepatah mengatakan,....the early bird catch the worm....maka singapur lebih dulu mengais rejeki (baca mengeruk duit) dari indo! hffff kemaruk juga yahhhhh

tapi buwat bebek nyang udah terbiasa di singapur,...sekarang ini bebek lebih prefer suasana singapur,...jam 6 pagi nyang masiy geulabb, dan jam 7 malam nyang masiy terang,....asyik ajah gitu lohhhhh
kalo segi ekonomi mah,....itu tugasna para petinggi nnyang mikirin dong,....emang bebek pikirin?? gitu aja kok syusahhh!

byeee bebek pulang dulu,...secara yayang dah dapet 2 ikan,...mending jamna disimpen buwat minggu depan ;)

2 comments:

  1. em Sincapur emang pintew, nggak mau kalah ama tokyo dan hongkong, hebat dah, jd bersaing secara global, btw, di tempat ane, matahari keluar jam 7 pagi trus balik ngumpet lagi jam 4 sore hehehe :P, nggak heran apa apa di sini lambreta, abis efek cuaca jg kaleee :)
    Coni

    ReplyDelete
  2. wakkks london mah emang gak bersahabat yah, cuacana?? gpp teh,.. nikmatin ajahhh bebek ajah pengin rasain kok tinggal di eropahhh

    ReplyDelete