Tuesday, December 18, 2007

Restoran Banting Piring

Kayanya udah lama banget aku nggak nulis, banyak bener kejadian atau cerita yang mau aku bagiin sama temen-temen (duit kali dibagi-bagi…hik…hik…hik..) tapi susah bener cari waktu untuk duduk di depan komputer trus mulai nulis. Pekerjaan akhir-akhir ini banyak banget, apalagi dengan posisi yang baru makin tambah besar tanggung jawab sesuai dengan makin besar gaji yang aku terima. Kadang pernah mikir juga, ada nggak sih kerjaan yang gajinya gede tapi relaks dan santai gitu….. kalau ada yang punya lowongan kasih tahu yah…..

Aku mau cerita, hari sabtu malem waktu istri tersayang jalan-jalan sama Pitsu aku makan malem sama “Boss” dan beberapa manager (orang bule) di Esmerada (restoran di bawah Orchad hotel). Acara makan malem ini dalam rangka perpisahan dengan salah seorang temen kerja (orang amerika) yang berhenti dan pulang ke negaranya “for good”. Makanan yang dijual campuran antara Eropa dan Middle East, dari buku menu yang dikasih kebanyakan aku sih nggak tahu kira-kira makanannya tuh kaya apa. Ujung-ujungnya aku ikutan aja sama si boss, apa yang dia order aku juga order yang sama. Singkat cerita si boss order “Combo Sweker” untuk kita bertiga (Si boss, suaminya sama saya) sementara yang lain order sendiri-sendiri. Nggak lama kemudian makanan dateng, kita langsung sikat rame-rame. Not bad, enak juga sih bisa di “rekomendasi” kan buat temen-temen yang dateng ke Singapore mesti coba makan malem di sini. Memang harga makanannya sih nggak murah tapi “worth for the money” gitu lho…. Coba yah.

Selesai makan kita ngobrol-ngobrol segala macem, tiba-tiba ada suara orang maen gitar keras banget terdengar dari belakang. Trus para “waiter” yang kerja di sana pada tepuk tangan mengikuti irama gitar tersebut dan mengajak kita semua (pengunjung) yang ada di sana untuk ikutan tepuk tangan. Mulanya kita bingung, tapi akhirnya ikutan juga tepuk tangan. Nggak lama kemudian ada beberapa waiter dateng dari dapur sambil bawa piring kecil berjalan keliling restoran. Trus tiba-tiba itu piring dibanting ke lantai dan pecah berkeping-keping. Bukan cuma satu piring yang dibanting lho, mungkin lebih dari selusin. Lama lama bukan mereka aja yang bantingin piring, para pengunjung yang di mejanya ada piring kecil juga ikutan ngebantingin piring sampai pecah. Setiap ada yang banting piring yang lain tepuk tangan sambil teriak-teriak, pokoknya suasana jadi rame banget deh. Setelah suara gitar berhenti baru deh semuanya berhenti bantingin piring, tapi nggak lama kemuadian salah seorang waiter dateng dari dapur “nyalain” kembang api yang kaya air mancur gitu (tahu kan maksudnya….) dan yang lain nyanyi lagu Happy Birthday. Ternyata orang di meja sebelah ada yang ulang tahun, akhirnya kita juga ikutan nyanyi juga. Suatu cara yang “unik” untuk merayakan Ulang Tahun yah…….. yang paling enak sih jadi supplier piring ke restoran itu …he….he…he….

8 comments:

  1. heheheh, unik jg restoran banting piring ini :P

    ReplyDelete
  2. Hahaha ... kalo di Jakarta mirip2 Soto Gebrak kali yaa??

    Tapi apa tamu2 yang laen kagak pada terkaget2???

    Trus, kalo dalam sebulan yang ngerayain bday disana ada 10 orang, habislah persediaan piring mereka ... gegege

    Happy holiday !!

    ReplyDelete
  3. hahahaha...lucu acaranya, yg engga ngerti dipikir pemilik resto lagi berantem yach!

    ReplyDelete
  4. Kalo gak salah itu adat istiadatnya orang Yunani dalam merayakan apa aja. Sambil mecahin piring tereaknya "opaaa!". Tapi umumnya merayakan hari perkawinan (pesta perkawinan maksudnya).
    Bukan opa yg artinya kakek ya.

    ReplyDelete
  5. vie,..betul ini restoran yunani,..aku salah info jadi timur tengah yahh??

    ReplyDelete
  6. mending piringnya buat aku aja dehhhh :p

    ReplyDelete
  7. @nie
    iye sher,..enak yah nyang jadi supplier piringna

    ReplyDelete