Saturday, September 17, 2011

Menjunjung Langit

Beberapa waktu yang lalu,... Yayang dan Bebek kedatangan tamu keluarga bule Amerika yang menginap selama seminggu di apato.

Selama ini, selain tamu-tamu dari Indonesia, kami sudah pernah juga kedatangan tamu orang India, orang Jerman dan orang Amerika.
Senang deh, kedatangan tamu dari lain bangsa,... Sedikit banyak kami bisa bertukar cerita tentang adat, budaya dan kebiasaan.

Di meja makan kami, selalu terletak satu kotak tissue box *dicatat : bukan tissue gulung, tapi tissue kotak yang di cover box kayu yang cantik banget ukirannya. karena kebiasaan si Yayang, selalu harus ada tissue saat makan. Satu hari, kami menjamu tamu kami makan malam bersama, dan si tamu Amerika melihat saat Yayang mengambil satu lembar tissue dari kotaknya, dan beliau pun bercerita, kalau orang Amerika tidak pernah menggunakan tissue saat makan, tapi memakai napkin (serbet makan, ada juga yang terbuat dari kertas)

Owhhh oke, ini satu pengetahuan untuk Bebek,...next time kalau ada tamu Amerika datang, Bebek akan sediakan disposable napkin.

Beberapa minggu kemudian, Bebek sempat membawa tissue gulungan saat makan di foodcourt.
Tissue gulung ini ditinggalkan salah satu tamu Indonesia saat mereka menginap di apato kami. Yah Bebek maklum dong, pasti maksudnya mereka gag mau repot bawa pulang, apalagi koper mereka penuh dengan belanjaan..dan mereka pasti berpikir kalau tissue ini pasti terpakai oleh tuan rumah, toh...


Saat Yayang minta tissue, Bebekpun mengeluarkan tissue tersebut, yang ditolak mentah-mentah sama si Yayang...dan dia bisik-bisik ke Bebek untuk masukin tissue itu ke dalem tas.

Alamakjan, ternyata alasannya karena itu tissue gulung, yang walaupun kwalitasnya bagus dan gag ada gelondongannya,.. tissue gulung dipake waktu ke toilet. Malu kalau sampai dilihat orang lain :)

Yaowoo, Bebek jadi nyengir sendiri...kebayang betapa di Indonesia tissue gulung sudah mendarah daging...dan orang sudah akan sangat bersyukur kalau saat makan di warung pinggir jalan disediakan tissue gulungan dengan kwalitas seadanya *baca : semurah mungkin, yang gag ketahuan seberapa banyak pemutihnya :)

Begitulah satu cerita lagi tentang TISSUE TOILET dari Bebek...
Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung hohoho

12 comments:

  1. klo di indo mah, susah cari tissue, klo pilek aja.. tuh tissue gulung masuk tas, di mana bisa nyingsring disana lah tissue gulung akan di keluar kan wakakaka :)

    ReplyDelete
  2. haha.. di rumah gua bahkan cuma tersedia tisu gulung di kamar, di meja tv :D

    ReplyDelete
  3. gua kalau di ruang makan, adanya tissue gulung. tapi kalau dikamar, tissue seperti yang gw bawa ke singapore kemarin... cuma gua beli yang merk carrefour, yang pack gede ^^
    jadi inget sama karyawan gua yang selalu bawa tissue gulung ditasnya... hehehe...

    ReplyDelete
  4. emang sih bek, kalo orang bule merasa tissue gulung itu cuma di toilet ya. padahal kalo kita mah gak masalah ya tissue gulung dipake dimana2. hahaha.

    ReplyDelete
  5. bwahahahaha, emang siy orang bule alergi loh bek ama tissue gulung, karena buat mereka tissue gulung itu untuk cebok bwahahahahha,makanya mereka kadang kalau di resto2 bali yang pinggiran (bukan kelas bintang 5) suka protes kenapa dikasih tissue gulung?

    ReplyDelete
  6. bebek itu tadi yang somepathtoremember adalah imeth, itu blog private blogspotku hehehe.
    imeth

    ReplyDelete
  7. @Pitshu : iya, di Indo kemana- mana musti bawa tissue basah dan kering tuh,... Penting banget.

    @viol : iya di Indo mah umum banget tuh tissue gulung, wong pabrik aja sampe produksi tissue gulung tanpa glondongan spt yg ditinggalin tamu bebek itu.. Kwalitas bagus bangettt

    @arman : sama man, di Singapur dan di apato Bebek juga tissue gulung ya cuma buat pemakaian di toilet. Makanya si yayang langsung ilfil begitu disodorin tissue gulung :)

    @imeth : nah itu dia Meth.... Sebetulnya buke pake tissue kotakan aja buat makan ogah,.. Maunya pakai napkin (yg disposable biasanya terbuat dari tissue tebal, ukuran agag besar dan dalam keadaan terlipat satu- satu)

    ReplyDelete
  8. @dessy : hooh tissue gulung kan praktis dan ekonomis ya

    ReplyDelete
  9. aduh gw juga suka sering bawa tissue toilet loh :P
    maksud ati, Biar ringkes gitu..mo seberapa banyak tinggal tarik.
    ternyata..hehehehe..bener kata dikau..

    ReplyDelete
  10. @elrica : iya say, kalo diliat temen-temen yang sporean, malu juga, bow

    ReplyDelete
  11. mampirrr dan kenalan :)

    ngomong2in tissue..gw ini maniak tissue, kemanapun kudu bawa tissue. kalo makan dimana pun, bisa ngabisin tissue paling byk! ngelap sendok garpu piring aja uda belembar2 :D

    ReplyDelete
  12. orang2 bule itu pada pake napkin instead of tissue mungkin ada bagus nya juga ya bek, supaya go green :D ga banyak2in sampah tissue.

    ReplyDelete