Monday, August 27, 2007

Korea Trip - Day 3

(17/08/2007) - DIRGAHAYU RI
Semalem kita maen billiard sampe jam 12 malem, trus terusin maen kartu di kamar temenku sampai sekitar jam 2 pagi. Hari ini mesti bangun jam 6 pagi karena menurut Tour guide kita tempat yang kita mau kunjungi hari ini lumayan banyak dan agak berjauhan, jadinya mesti berangkat lebih awal supaya bisa ngejar schedule.
Selesai sarapan sekitar jam 7.30 pagi bis kita berangkat menuju perhentian pertama hari ini “Mount Sorak”, gunung ini adalah salah satu gunung yang “terindah” panoramanya di Korea. Katanya juga, kalau bulan April atau Mei tempat ini tuh bagus banget karena pohon-pohon yang ada di sekitar gunung tersebut berbunga jadi kelihatan kaya permadani warna warni dari jauh.
Untuk naik ke atas gunung ini kita bisa naik “kereta gantung” kira 5 menit lamanya. waktu kita berada di atas pemandangan alam di sekitar gunung ini memang bagus sekali dan kalau cuacanya bagus kita bisa melihat patung Budha yang berumur sekitar 700 tahun dengan jelas (tempat patung Budha ini memang tidak jauh dari stasiun kereta gantung). Puas foto-foto di atas gunung, aku langsung “ngacir” turun soalnya matahari bersinar terang banget bikin udara jadi panas banget dari pada “angus” mendingan kabur deh. Dari sini kita sempet ngunjungin “Seongguksa Temple”, “Osaek Mineral Spring”, “The Fairy pond” yang juga dikenal sebagai “The Valley of Twelve Angel’s Bath” dan juga patung Budha yang tadi kelihatan dari atas gunung.
Selesai makan siang kita terusin perjalanan ke “Jeodongjin Fishing Village”, namanya juga fishing village jadi segala macem ikan dan makanan laut dijual di sini. Banyak bener ikan yang selama hidupku belum pernah aku lihat hari ini ada di depan mataku, tempatnya hampir sama kaya “Muara Karang” (kalau yang pernah makan sea food di sana pasti tahu deh) kita beli ikan, udang, kepiting pokoknya sea food deh, trus nanti mereka masak sesuai selera kita dan kita bisa langsung makan di sana (di pinggir laut ada pondok-pondok kecil). Temen-temenku sih pada nyobain makan “gurita” dan “cumi-cumi” masih hidup langsung diiris tipis trus dimakan pake saaos sambel….hhhiiiiyyyyyy….aku sih nggak mau nyoba soalnya temenku bilang guritanya tuh masih bergerak-gerak di dalam mulutnya jadi mesti digigit sampai ancur baru ditelen…..bayangin deh……….ngeri nggak ssseeehhhh……
Hari ini kita tinggal di Oak Valley Resort, tempatnya buuaaaaaagggguuuuusssss banget. Menurut informasi yang aku dapet daerah ini akan dijadikan tempat pertandingan Olimpiade Musim Dingin yang akan datang. Fasilitasnya lengkap banget, supermarket, kolam renang, bowling, video game room pokoknya segala macem ada deh. Di belakang hotel ada banyak “kereta gantung” untuk bawa para pemain ski (kalau musim dingin/salju) ke atas gunung trus nanti mereka meluncur turun dari atas kaya yang di film-film gitu deh pokoknya…..he….he…he….. sayangnya belum musim dingin, jadi nggak ada salju yang turun padahal aku pengen banget ngeliat salju…..maklum belum pernah sih…….hik….hik….hik…..
Sebelum ke hotel, kita sempet mampir di “Stasiun Kereta Api Jeongdongjin”. Stasiun ini dicatat dalam buku Guinness Book of World Record sebagai stasiun kereta yang letaknya paling dekat dengan laut. Emang bener sih, tepat di sebelah stasiunya tuh udah pantai….ckk…ckk…ckk…..bagus juga pemandangannya lho.