Monday, October 29, 2007

"Ulang tahunku"

“Birthday” adalah nama yang diberikan untuk hari di mana orang dari berbagai kebudayaan merayakan hari lahirnya. Sudah menjadi kebiasaan pada saat pesta ulang tahun baik dengan keluarga atau teman “hadiah” akan diberikan kepada orang yang berulangtahun. Perlakuan / pelayanan khusus merupakan hal yang biasa dilakukan di mana-mana, biasanya keluarga atau teman berusaha mewujudkan apa yang menjadi “impian” atau “keinginan” dari orang yang berulang tahun.

Perayaan ulang tahun berbeda-beda bergantung pada budaya dan latar belakang orang yang merayakannya. Di sebagian besar Negara yang berbahasa Inggris, biasanya mereka menyanyikan lagu “Happy Birthday to You” untuk menghormati orang yang berulang tahun, karenanya melody lagu ini merupakan melody yang paling sering dinyanyikan di seluruh dunia. Ada beberapa lagu yang hampir sama melodynya dengan lagu ini, misalnya : “Lang zal hij/zij leven” di Belanda, “Zum Geburtstag Viel Gluck” di German, “Cumpleanos feliz” di Spanyol, “Sto lat” di Polandia, “La Bhreithla Shona Duit” di Irlandia, “Joyeux Anniversaire” di Perancis dan “Tanti Auguri a te” di Italia.

Dari berbagai website yang aku lihat, kue ulang tahun, balon dan lilin merupakan “hiasan” atau barang yang selalu ada pada setiap perayaan ulang tahun di berbagai Negara. Kalau dilihat perayaan ulang tahunku sudah “sesuai” dengan tradisi perayaan yang ada di dunia, terima kasih buat semua yang sudah memberikan ucapan selamat dan semua doanya. Terima kasih juga terutama buat “Istri” tersayang, Mamah dan Minah yang udah cape-cape masak dan kasih kejutan, Tuhan Memberkati ……….

Renungan:
Buat aku sih, ulang tahun merupakan "peringatan" untuk "intropeksi diri" agar di tahun yang akan datang kita bisa jadi "lebih baik" dari tahun sebelumnya. Belajar "bersyukur" dengan apa yang kita "dapatkan", jangan pernah putus asa karena semuanya itu "rencanaNya" dan selalu ingat "Rencana Tuhan itu Indah pada waktuNya".

9 comments:

  1. Ultah ya? Happy birthday..
    Iya aku juga sama.. ultah adalah saat kita merenung apa yang telah kita capai dan yang pingin kita capai ke depannya..

    Kesehatan dan Sukses selalu menyertai ya.. GBU

    ReplyDelete
  2. oh blog ini ditulisnya berdua ya.. hehee

    happy bday ya!

    ReplyDelete
  3. dengan bertambahnya usia, harus makin banyak2 intropeksi terhadap diri sendiri.

    Happy Birthday Wish U all The Best yah!

    ReplyDelete
  4. hepi bdaaaaaaaaaaayy hohoho.. tmbah tuaaa tmbah tuaaa.. :p

    ReplyDelete
  5. met ultah..dan selamat merenung....

    ReplyDelete
  6. untuk semua,.. makasih ya,...

    @arman
    masaoloooh, ente baru tawu toh??

    ReplyDelete
  7. Happy Birthday Ya Bek, sorry telat.
    Semoga panjang umur, sehat, dan sukses selalu meyertaimu...Amin

    ReplyDelete
  8. Happy belated birthday ya Bek, happy, success & be blessed :)

    Oya, sama kyk Arman, gue juga baru tau kalo SantoLita itu nama 2 orang ... hehehehe :p

    ReplyDelete