Thursday, March 06, 2008

"Pit Stop"

Sempet baca tulisan ini beberapa hari yang lalu dan bikin aku "sadar" kalau hidup ini nggak melulu kerja...kerja...kerja dan kerja. Ada kalanya kita mesti "istirahat" berhenti dari kegiatan kita sehari-hari dan kemudian mulai lagi dengan "semangat" baru. Mangkanya disarankan untuk "cuti" yah "berlibur" kaya kita neh....he...he...he.... Sekedar info minggu depan kita mau liburan lagi ke "Mersing" Malaysia........ trus bulan depan ke Phuket Thailand......kebanyakan nggak seeehhhhh liburannya.....

Michael Schumacher juara dunia Formula One (F1) tujuh kali. Ia mampu memacu mobil balapnya dengan kecepatan di atas 300 km/jam, menyelesaikan puluhan lap dalam waktu spektakuler. Ada satu hal yang selalu ia lakukan saat berlomba, yaitu melakukan pit stop. Di pit stop itu, ia berhenti sejenak untuk mengisi bahan bakar, mengganti ban yang aus, dan memeriksa peralatan mobilnya. Sesaat kemudian ia pun melanjutkan lomba.

Sejarah mencatat, dalam F1 strategi pit stop tidak jarang menjadi penentu. Perhentian sesaat di pit stop itu bisa mengantar seorang pembalap meraih kemenangan. Mirip dengan kehidupan kita. Setiap hari kita menjalani berbagai aktifitas dan kerap terjebak dalam rutinitas. Tujuh hari dalam seminggu kita memacu diri kita dengan berbagai kesibukan pekerjaan, ditambah pelayanan. Saking sibuknya sampai kerap kita lupa hal yang tidak kalah penting, yaitu “berhenti” sejenak.

Ada saat dimana kita harus sejenak berhenti. Mengambil jeda dari kebisingan hidup. Sejenak menarik diri dari hiruk pikuk rutinitas. Mengistirahatkan bukan hanya tubuh, tapi juga pikiran. Saat dimana kita memeriksa dan mengasah diri. Ibarat me-recharge baterai kehidupan kita. Untuk kemudian bersiap melanjutkan perjalanan lebih jauh lagi.

"Tanpa aktifitas kita bisa tumpul, tetapi tanpa libur kita bisa aus".

4 comments:

  1. wuaaaa ikuuttt donk liburaaan.. :)
    yup... kita mank butuh relaksasi setelah rutinitas melanda.. cieee gila ye bahasa gw hehehe :)

    ReplyDelete
  2. bukan cuma bahasa, tapi emang gila kok, fun
    mosok kita mo hornimun, mo ikut?

    ReplyDelete
  3. waduhhh enaknya mau liburannn..
    gua juga pengen liburan tapi gak enak ati minta cuti. abis lagi banyak project. :(

    lagian dipikir2 padahal nov-des kemaren gua libur 2 bulan ya. tapi kok rasanya udah pengen libur lagi. hahahaha

    ReplyDelete
  4. liburan mah emang gag pernah cukup, man :)

    ReplyDelete