Monday, June 18, 2007

"Liburan ke Mersing"

Hari ini kita pulang ke Singpura, setelah 4 hari liburan di Malaysia (Mersing). Sejak hari Senin kita (aku, Lita & mamiku) sama 2 keluarga (temen gereja) pergi liburan di salah satu resort dekat Mersing (kira-kira 10 kilometer dari kota Mersing). Dua orang temenku bawa mobil dan kita “numpang” mereka karena ternyata si “merah” nggak bisa dibawa “nyeberang” ke Malaysia. Kalaupun bisa prosedurnya susah dan bayarnya juga mahal (kata temenku sih). Perjalanan dari Singapura ke Mersing makan waktu sekitar 2 jam, jalanannya lumayan bagus tapi kecil jadi agak susah untuk “nyalip” mobil yang di depan kita karena jalanannya juga belok-belok. Tapi enaknya, jalanannya jarang “bercabang” dan rambunya “lumayan” jelas pokoknya nggak bakalan nyasar deh. Yang jadi masalah malah di Johornya, kita dua kali kesasar muter-muter nggak “karuan” (untungnya nggak ditangkep polisi, soalnya kita motong jalan seenaknya maklum nggak tahu jalan …he…he…he…). Tapi pas kita udah keluar dari Johor, semuanya “beres” tinggal trus aja langsung sampai Mersing.

Awalnya kita pikir tempatnya tuh nggak bagus, eh pas kita sudah sampe di sana puji Tuhan tempatnya lebih baik dari yang kita bayangkan. Apalagi kamar kita tuh “persis” di depan pantai, jadi begitu buka pintu belakang (ada balkoni) kita bisa langsung melihat pantai tanpa ada yang menghalangi. Kebayang nggak sih, “private beach” lho………


Selesai masukan barang bawaan ke kamar, kita langsung keliling resort ngecek apa aja fasilitasnya trus kita jalan-jalan juga ke pantainya sebentar. Udah selesai ngecek, kita langsung pergi ke kota untuk beli air minum dan barang lain yang kita perlu selama 4 hari di sana. Kebanyakan sih makanan buat anak-anak (ada 4 anak kecil dan satu bayi) dan juga keperluan buat mancing ke laut besok. Karena harganya yang “jauh” beda sama Singapura, kita jadi “kalap” segala macem barang kita beli. Sampi-sampai kasirnya sama satpamnya ngeliatin kita terus, mungkin mereka pikir kita mau “ngerampok” kali yee…..he…he…he…. Malemnya kita rame-rame makan di kota Mersing, lumayan juga rasanya tapi nggak tahan sama “nyamuk” nya tuh……..

1 comment: