Tuesday, August 28, 2007

Korea Trip - Day 4

Hari keempat (18/08/2007).
Wake up call dari front desk nggak jalan (katanya sih komputernya “ngaco”), alhasil banyak orang yang pada telat bangun pagi ini. Selesai sarapan “ala amerika” biasa deh telur, sosis, roti dan ham kita langsung “cabut” ke tempat perhentian pertama “Yongin Everland” tempat ini tuh kaya “Dunia Fantasi’ nya Jakarta atau lebih cocok kaya “Disneyland” gitu deh.


Tempatnya “gede” banget, roller coaster, cork screw coaster dan masih banyak lagi permainan yang bisa dilihat dan dicobain di sana. Yang namanya tempat kaya begini di mana-mana juga sama aja, jadi nggak begitu interesting sih buat aku dan kelihatannya temen-temen yang lain juga sebenernya “males” untuk mampir di sini. Masing-masing dikasih 5 tiket permainan dan dikasih waktu 3 jam untuk nyobain dan muter-muter di sini dan sekalian juga makan siang (bayar sendiri). Ternyata harga makanan di sini tuh jauh lebih mahal dibanding dengan Singapore. Aku beli “burger ayam” sama coca-cola trus kentang goreng dikenain 7400 won (sekitar 12 dollar lebih), padahal rasanya sih biasa aja udah gitu mereka nggak nyedian saos sambel cuma ada saos tomat doang……hik…hik….hik…..aku bener-bener ngerasa dirampok sama mereka…hik…hik…hik……… (nangis sambil guling-guling).
Selesai makan siang kita langsung berangkat menuju Seoul, kita mampir ke tempat jual “Ginseng” trus belajar bikin “Kimchi” terakhir kita mampir juga ke “Amethyst Factory”.

Ginseng di korea di “monopoli” oleh pemerintah, jadi harganya tuh udah ditetapin dan nggak bisa ditawar lagi. Menurut banyak orang Korean Ginseng adalah yang paling baik mutunya, mangkanya harganya mahal banget.
Buat yang nggak tahu tentang Kimchi, Kimchi itu sebenernya sawi putih yang dilumurin pake sambel, trus dikasih cuka, daun bawang, garam dan sedikit gula trus di “peram” selama beberapa hari sebelum bisa dimakan. Aku sih nggak doyan kimchi, karena bau dan rasanya yang “aneh” menurut lidahku. Tapi Lita dan mamiku tuh seneng banget makan beginian.
Amethyst tuh merupakan salah satu batu yang harganya paling mahal di dunia, saingannya Ruby, Sapphire dan Diamond. Warnanya biru keungu-unguan tergantung dari “grade”nya (ada 3 grade : A, B, C), buat yang grade A batunya kecil banget aku lihat harganya bisa sampe 1000 US dollar……cckkk…ckkk…ckkkk….. tadinya aku pikir mau beliin satu buat Lita, pas ngeliat harganya kaget banget…untung nggak pingsan yah ….he…he…he… Alhasil ditunda dulu deh ya non…hik…hik…hikkk…..
Sampe di hotel sekitar jam 8 malam, buru-buru mandi soalnya aku mau cari “Hard Rock Café”. Setelah muter-muter lebih dari dua jam, akhirnya aku nyerah deh. Kesel campur sedih soalnya nggak ketemu padahal udah jauh-jauh dari Singapore ke Korea eh sampe sini nggak ketemu….huuu…huuu…huuuu….. Buat yang belum tahu aku mau kasih pengumuman neh, aku tuh suka koleksi kaos Hard Rock Café. Udah lumayan banyak juga sih, dari Kuala Lumpur, Hongkong, Melbourne, Hawaai, Otawa, Houston, London, Bali, Denver, Shanghai dll, jadi kalau temen-temen pembaca ada yang tinggal di kota-kota lain yang ada Hard Rock Café nya tolong beliin dong nanti uangnya aku ganti deh…….tolong yah……..tolong……

4 comments:

  1. aku bener-bener ngerasa dirampok sama mereka…

    ===========
    wakakakakak
    keciannnn
    rampok balik ajahhhh

    ReplyDelete
  2. weiii,
    coba lihat foto membuat kimchi,
    itu yang nomor dua dari kanan kok ngupil sih??

    ReplyDelete
  3. Asiknya yang lagi jalan2...*ngeces*...

    ReplyDelete
  4. @tiwi
    tiwi juga baru pulang jalan-jalan,...
    kita malah ngeces mo ke eropahhh

    ReplyDelete