Saturday, June 23, 2007

Sulitnya Menjadi Berkat

sabtu 2 minggu yang lalu,....yayang dan bebek mandiin si merah.

saat sibuk ngelap-ngelap, dalam hati bebek sibuk menanamkan dalam hati, pesan yang pernah yayang sampaikan waktu kita mbeli si merah ini :
"inget ya non,....mobil ini harus menjadi berkat buat orang lain..."

Waktu itu yang kepikiran di benak bebek : hm,....hari senin kita mo berangkat liburan ke mersing untuk seminggu,...mobil ini harus jadi berkat bwat orang lain,...
pinjemin dia ke xxxx ah,...tapi apa dia udah punya sim sg??"

hari minggu na,...kita berangkat ke gereja berdua,...(pan si minah udah berani ke gereja sendiri,...dan dia prefer ikut kebaktian pertama)
seperti biasa,...kita parkir di hdb seberang gereja....tnyata truk di sebelah spionna keluar banget,...sampe nyerempet si merah.
kesel banget rasana,...hati jadi gak damai,...mo marah-marah ajah.....
di gereja,....denger khotbah,...damai kembali datang....bebek merasa ditegur,....:
"kamu mau mobil itu menjadi berkat untuk orang lain,...sekarang kamu sendiri yang membuat mobil tersebut lecet, kamu langsung kesal dan marah. apa kamu siap meminjamkan mobil tersebut untuk orang lain yang memerlukan???"
dooooh,... langsung bebek teringat akan komitmen yang telah yayang dan bebek putuskan,....hati rasanya langsung damai,....
itu toh cuma sebuah benda,....
berkat Tuhan,....yang harus juga menjadi berkat bwat orang lain,...
so what gitu loh???

2 comments:

  1. iya, kemelekatan terhadap suatu benda/makhluk lain itulah yang menyebabkan derita.
    Bagus bebek dah disadarkan. :)

    ReplyDelete
  2. Bek, susah banget loh untuk gak cinta ama benda, padahal itu katanya sama aja kayak memuja berhala. Salut buat kamu yang bisa menerima dengan lapang dada :)

    ReplyDelete