Sunday, April 22, 2007

BBQ di Pasir Ris Park

Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu datang juga. Kemarin kita ada acara “outing” dengan temen-temen gereja yang tergabung dalam Komisi Keluarga Muda (KKM), kebetulan aku salah seorang pengurusnya. Sebelumnya kita berencana untuk ngadain di Yishun, tapi setelah dipertimbangkan dan dapet masukkan dari beberapa anggota akhirnya semua setuju untuk pindahin tempat outingnya ke Pasir Ris Park. Kali ini kita mau barbeque-an di pinggir pantai gitu. Di Singapur enak juga,… walaupun negaranya mungill banget, tapi tempat rekreasi lumayan banyak. Pantai aja terbuka untuk umum kok,.. ga perlu bayar seperti di Ancol.

Ikan, udang dan cumi adalah menu utama hari ini, selain ada tambahan kaya mie goreng dan teman-temannya. Semua keperluan dibagi-bagi bawanya, siapa yang terbeban langsung tunjuk tangan nggak perlu ditunjuk segala kan udah gede…he…he…he… Mulai dari minuman, makanan ringan, buah-buahan, nasi, bumbu-bumbu, udang, cumi sudah tersedia. Cuma “ikan” aja yang belum. Tim pemancing akan berusaha sekuat tenaga untuk mencukupi kebutuhan tersebut (aku termasuk di dalam tim ini). Duh jadi “beban mental” juga kemarin…hik…hik…hikkk. Kalau sampai nggak dapet bisa kacau deh acaranya………

Jam 11 aku dijemput temen. Berempat kita berangkat ke Pasir Ris. Cuaca cerah. Matahari bersinar terang banget, padahal di daerah West temen-temen bilang hujan “deres” banget. Mulai mancing jam 12 dan akan selesai jam 3 sore (50 dollar/3 jam). Sekitar setengah jam sudah 3 ekor ikan yang berhasil kita pancing, wuuuaahhhh kelihatannya nggak akan mengecewakan deh hari ini. Ternyata aku salah, setelah ikan ketiga naik kita butuh waktu hampir 2 jam untuk dapetin ikan nomer 4 dan 5. Segala macem cara aku lakukan untuk menarik perhatian ikan yang ada di kolam tapi mungkin udara yang panas banget, membuat ikan-ikan juga pada kepanasan dan berteduh entah dimana……he…he….he….. Akhirnya kita berhasil menangkap 6 ekor saja, sedikit kecewa dan sedih terbersit di hati, takut kalau ikannya nggak cukup buat makan semua orang yang dateng.

Jam 4 sore kita udah ada di tempat BBQ di Pasir Ris Park, nyiapin arang, bumbuin ikan, udang, dan cumi-cumi trus langsung kita mulai panggang semuanya rame-rame. Semua acara berjalan dengan baik, ternyata 6 ekor ikan cukup untuk makan semua yang dateng karena udang dan cuminya juga cukup banyak. Semuanya seneng, sekitar jam setengah delapan malem kita pulang ke rumah masing-masing. Terima kasih Tuhan buat hari yang indah kemarin……….

No comments:

Post a Comment