Friday, April 06, 2007

"Mancing Lagi Yukkk"

Sore nanti udah janjian lagi sama temen-temen mau mancing ke Pasir Ris. Sekarang temen gereja udah pada “keranjingan” mancing, awalnya dulu kita cuma mancing udang doang tapi sekarang mulai mancing ikan. Aku sih seneng aja karena sekarang punya banyak “kaki” untuk diajakin mancing. Dulu aku selalu mancing sama temen kantor dan satu orang temen dari “luar”, udah hampir 6 tahun kita selalu sama-sama untuk mancing baik di kolam pemancingan atau ke pinggir laut. Kacaunya temen-temen gerejaku ini kebanyakan nggak tahu gimana cara atau trik untuk mancing ikan, jadi aku mesti ngajarin mereka dan bawa semua peralatan yang aku punya karena mereka nggak ada yang punya pancingan. Enak juga sih karena “dianggap” paling tahu, mereka tanya ini dan itu sama aku kesannya aku tuh “penting” banget buat mereka ……he…he…he….. Tapi ada nggak enaknya juga, jadi “beban” takutnya kalau mancingnya nggak dapet aku yang disalahin….hik….hik….hik….. Untungnya selama ini semuanya baik-baik aja nggak pernah kita nggak dapet tuh…….. hokki kali yeee…. Mudah-mudahan sore ini juga hasilnya bagus, soalnya kita rencana mau bakar ikan nanti malem nehhh……….

Pulang dari gereja kita masih sempet tidur-tiduran sebentar, paling nggak istirahat dulu sebelum pergi mancing. Jam 3-an baru kita berangkat ke Pasir Ris. Sampai di sana ternyata banyak orang yang mancing juga, mungkin karena hari libur kali yeee…. Jam 4 lebih aku baru mulai mancing ikan sementara temenku yang lain mancing udang. Pas kita pertama dateng cuacanya ok banget, agak mendung sedikit tapi setelah beberapa lama matahari keluar dari persembunyiannya dan bersinar dengan “terik” nya. Mulai deh berasa nggak nyaman, puuuaaanaaaassss banget rasanya. Lita dengan cekatan langsung bikin tempat berteduh dengan “tikar” yang dia bawa dari rumah, lumayan jadi bisa ngumpet kalau kepanasan. Sekarang tinggal menunggu sampai ikan makan “umpan” yang kita lemparkan……tunggu….tunggu…tunggu……sambil melatih kesabaran…he…he…he……

No comments:

Post a Comment