Sunday, May 20, 2007

"New Wembley Memilih The Blues"

The beauty, the passion, the pain, the joy, and the tears; This Way! - This way to the real home of The FA Cup Final. - The FA Cup Final, a place for players to become heroes. - Welcome Home!

Jargon-jargon yang menghiasi berbagai sudut The New Wembley itu menjadi penegasan di sinilah segala sejarah final FA Cup dicatat. Sejarah pun memilih Chelsea ! The Blues menjadi klub pertama yang menjadi juara di Stadion Wembley yang baru, setelah enam tahun (2001-2006) final berlangsung di Cardiff (karena stadion Wembley dirombak). Chelsea merebut gelar juara setelah di final menghentikan Manchester United 1-0 lewat gol yang dicetak Didier Drogba saat perpanjangan waktu. Uniknya, Chelsea terakhir kali juara Piala FA pada 2000 juga di Wembley. Ketika itu The Blues mengalahkan Aston Villa 1-0 melalui gol Roberto Di Matteo.

Selama tiga tahun ditangani Jose Mourinho, Chelsea berhasil merebut semua gelar yang ada di sepakbola Inggris. Skuad Roman Emperor meraih juara Premiership 2004/05 dan 2005/06, Carling Cup 2004/05 dan 2006/07, Community Shield 2005, serta FA Cup 2006/07. Tahun lalu, Mourinho melemparkan medali juara Premiership kepada pendukung The Blues, tapi kini medali Piala FA dijaganya. “Saya tidak ingin melemparkannya. Ini sangat bermakna. Ini Piala FA dan ini yang pertama bagi saya. Artinya saya meraih semua gelar di sepakbola Inggris dalam tiga tahun bersama klub,” katanya disebuah konferensi pers.

Buat para pendukung Manchester United, jangan sedih yah ….tahun depan dicoba lagi dong…….

The beauty, the passion, the pain, the joy, and the tears memang tak bisa lepas dari Wembley.

No comments:

Post a Comment