Wednesday, February 06, 2008

Chinese New Year Eve

Chinese New year is around the corner,...
Singapura yang 90% penduduknya beretnis cina sibuk luar biasa.
Secara mulai hari senin kemarin rantangan libur, maka bebek bebas merdeka dan bisa jalan-jalan ke Bugis (gag berani ke China Town,...takut pusing liat banyak orang).

Semua toko baju,....mendisplay baju warna merah,...warna khas Chinese New Year. Dan hampir di setiap sudut ada corner nyang menjual hiasan khas Chinese New Year


Sebagai seorang keturunan cina (cilun alias cina luntur yahhh), bebek pun masiy ikut merayakan tradisi,....mbeli kacang mete satu toples,...trus di rumah juga ada 2 jenis kue kering dan bakwa nyang dikasih dari temen (aiyoooh gag modal amat siy!)
Gag lupa juga buah khas chinese new year,...yaitu jeruk

di singapur ini,... jika datang berkunjung Chinese New Year, biasanya mereka akan membawa oleh-oleh 2 buah jeruk untuk sang tuan rumah.

Selain itu,...waktu ke bugis kemarin bebek juga khusus membeli angpao nyang ada gambar tikusna,..secara tahun cina ini adalah tahun tikus.
kemudian yayang dan bebek isi secara acak,...dua lembar $2, dua lembar $5, dua lembar $10, dan juga $8. Jadi nantina anak-anak akan bebek suruh pilih sendiri angpaona,...hihihi ini ide bebek, nyang beberapa tahun lalu bebek kasih ke mami.
Just for fun jadi semacem lucky draw gitu deh.


Hari ini Chinese New Year eve,..jadi yayang cuman kerja setengah hari. Sampe rumah,...yayang langsung bantuin bebek untuk spring cleaning,...hffff capek banget!
Sampe kita putusin untuk tidur siang sebentar,...tapi kebablasan sampe jam 6 sore. Padahal ada reunion dinner jam 6.30 pm di rumah temen, dan kita kebagian tugas bikin sambel untuk shabu-shabu dan bawa buwah.
Jadilah kita bagi tugas,...yayang bikin sambel kecap dan sambel bawang putih,...bebek motongin buwah.
Jam 7 salah satu temen telepon,...soalnya semua udah pada ngumpul, tinggal yayang dan bebek nyang belum dateng,...untungna udah di parkiran :)


Pulang dinner udah jam 10.15an,...lewat petrol station,... kita putusin untuk mandiin si merah, secara tadi sore gag sempet karena udah tepar duluan.
Masaoloooh hargana jadi $8 gag pake vacuum,....padahal kalo kita cuci sendiri bermodalkan uang koin 20 sen cuman abis 60 sen ajah untuk mandiin si merah.
Tapi secara kita udah keburu masup,..dan antrian di belakang dah numpuk, terpaksa kita bayar jugah deh,...dan si merah disuruh maju,....disemprot air,..maju lagi,....disiram air sabun,..maju lagi,....ban disikat,....maju lagi,....body digosok sponge,...maju lagi,...disemprot air,...maju lagi,...dilap pake kanebo,...trus udah gitu doang,..prosesina gag sampai 15 menit! Tau gitu mah mending gag usah kali ye,..secara body si merah mah gag kotor kok,...tapi CNY,..gag papa deh!

Sampe rumah,... bebek langsung minta tolong yayang untuk buwang sampah dulu,,, karena besuk pan konon gag boleh buwang sampah karena artina membuang rejeki,...hffff aneh-aneh ajah yaaaaa

1 comment: