Wednesday, May 02, 2007

"Bakar Ikan Lagi"


Kemaren sore kita bakar ikan lagi, kali ini di rumah temen yang tinggal di kondominium dan ada BBQ pit yang bisa disewa. Kayanya “virus” mancing yang ada dalam diriku sudah menular ke beberapa orang temen di gereja yang masuk kelompok keluarga muda (KKM). Senin malem sekitar jam 9-an “mereka” ngajakin mancing di Pasir Ris lagi, salah seorang temen baru beli pancingan jadi dia mau test “kekuatan” pancingan tersebut. Kebetulan ada beberapa temen yang mau ikutan juga karena hari Selasa (May Day) kita semua “libur”, udah gitu belajar dari pengalaman yang lalu (BBQ di Pasir Ris Park) mancing “tengah hari bolong” dapetnya cuma 6 ekor doang. Mereka berharap kalau malem mungkin akan dapet lebih banyak dan udaranya juga “adem” gitu. Memang hari Jumat yang lalu aku mancing sama temen habis pulang kerja (jam 7-10 pm) kita dapet 10 ekor lumayan juga gedenya.


Aku di jemput sekitar jam 7-an, karena hari itu Lita kurang enak badan jadi aku putusin untuk “numpang” temen yang rumahnya deket sama kita. Untungnya malem itu jalanan nggak “macet”, sampai di Pasir Ris sekitar jam 8 kurang. Beli udang buat umpan trus langsung jalan ke kolam pemancingannya. Temenku yang “biasa” mancing sama-sama (sewbut saja Mr. X) juga ikutan, malah mereka sudah datang lebih dahulu dari kita. Malem itu cuacanya bagus, dan “nasib” temenku juga lagi mujur, total kita dapet sekitar 27 ekor (susah ngitungnya soalnya kebanyakan …he…he…he…). Aku sih nggak mancing, cuma jadi “pemandu” saja buat temen gerejaku yang masih “hijau” dalam urusan mancing. Kita sih cuma dapet 6 ekor padahal yang mancing 2 orang, sementara itu “anak” nya Mr. X dapet 21 ekor hanya dengan satu pancingan…ccckkk…ccckk…..ccckkk…..hebat nggak tuh……. Mr. X “sumbangin” 8 ekor ikan buat kita, karena dia tahu kalau besokannya kita mau ada acara bakar ikan. Malu juga sih rasanya “kalah” sama anak kecil ….hik….ha…hik…ha… (nangis sambil ketawa), tapi apa boleh buat demi acara besok kita terima juga ikannya dengan lapang dada ……..he….he…he…….

Sekedar info, beberapa temenku yang lain juga mau beli pancingan. Kalau begini bisa kacau deh ……. Pastinya kalau mereka udah beli nanti mau nyobain ……. Dan udah pasti ngajak aku ……..gimana dong ………??????

1 comment: