Thursday, October 26, 2006

"Michael Scumacher"

Ajang balapan Formula 1 tahun ini selesai sudah, balapan di sirkuit Interlagos, Brazil berakhir sudah. Felippe de Massa pembalap Ferari finish di urutan pertama, disusul oleh Fernando Alonso dan Jenson Button di urutan ketiga. Michael Schumacher finish di urutan keempat, dengan hasil ini Alonso dinobatkan sebagai Juara Dunia Lomba Balap Formula 1 2006.

Michael Schumacher tidak menjadi juara dunia, atau memenangkan balapan dan bahkan dia tidak naik di podium Interlagos, Brazil. Tetapi balapan terakhirnya di Brazilian Grand Prix, menunjukkan kesungguhan, kemampuan dan kerja keras yang menjadikan dia pembalap Formula 1 terbaik sepanjang sejarah. Karir Schumacher di Formula 1 mungkin sudah berakhir, tetapi dia tetap menyuguhkan tontonan yang menarik pada balapan terakhirnya,................ Terima kasih Michael.

Mengutip wawancara Schumacher setelah balapan :
“Saya turut bahagia atas kemenangan Felipe Massa, merupakan kebanggan buat dia menjadi orang Brazil pertama yang menang di Interlagos semenjak Arton Senna meninggal. Akan sangat menyenangkan kalau saya bisa naik podium bersama-sama dengan dia (Massa) dan pada kesempatan ini saya juga mengucapkan selamat kepada Fernando Alonso. Hari ini, saya merasa balapan sudah berakhir karena ban belakang mobil saya “kempes” pada putaran yang kesembilan, ketika saya melewati Fisichella. Saya tidak menyadarinya sampai di beritahu oleh tim lewat radio. Setelah masuk pit untuk mengganti ban, beruntung saya dapat kembali mendapatkan posisi keempat setelah berusaha keras, terimakasih pada mobil yang tangguh dan ban Bridgeston yang luar biasa. Hari ini karir balapan saya sampai pada titik akhir, ini adalah moment yang paling spesial dalam hidup saya dan saya bangga menjalani semuanya ini bersama orang-orang terbaik di bidangnya, sebut saja semua orang yang menjadi bagian dari keluarga besar Ferari. Banyak sekali yang bisa saya katakan tentang mereka, tetapi saya tidak dapat menemukan kata-kata yang tepat untuk mengungkapkannya ………. Terima kasih buat semua ….

No comments:

Post a Comment