Wednesday, October 04, 2006

"Will never walk again"

Randy Kraus, adalah seorang polisi yang lumpuh. Bagian badan sebelah kirinya tidak berfungsi, tetapi tangan kanannya masih mampu mengangkat beban yang berat. Dia adalah seorang polisi di Fresno, California dan memiliki sebuah “Private Investigation Agency”. Sebelumnya dia adalah seorang yang kuat dan tangguh, sekarang dia merasa tak berguna.

Masalahnya bermula dari penyakit “Parkinson” yang di deritanya, pada bulan Juli 2002 Kraus menjalani operasi pemasangan “electrodes” di otaknya untuk mengontrol getaran pada organ tubuhnya, saat itu ia berumur 60 tahun. Dia terkena “stroke” pada saat operasi dan akibatnya dia ”lumpuh”. Seorang polisi yang tangguh, seorang yang mencintai golf, dapat berpikir tetapi tidak dapat bergerak.

“Kamu tidak akan pernah bisa untuk berjalan kembali” kata dokter theraphynya, mungkin kamu juga tidak bisa bicara. Di rumah dia tidak bisa mengangkat sendok untuk makan atau gelas untuk minum, theraphy fisik sangatlah lambat dan menyakitkan. Apa yang dia punya untuk hidupnya ??????? Kraus pernah mencoba untuk bunuh diri, dia letakkan pistol di kepalanya, dinginnya ujung pistol itu membuat di berpikir……… tentang keluarganya, isteri, anak perempuan dan cucu-cucunya, diapun membatalkan niatnya.

Seorang pelatih fisiknya berkata, “selama kamu hidup, kamu akan punya kesempatan untuk sembuh”. Setelah 3 bulan latihan, Kraus mencoba untuk berdiri. Dia berdiri, berjalan tiga langkah lalu duduk dan menangis sekuat-kuatnya. Satu langkah ……… seperti yang semua orang bilang ……. akan menjadi dua, tiga dan seterusnya…. sampai akhirnya dia bisa berjalan pendek di sekeliling ring tinju di tempat dia berlatih. Ini merupakan perjalanan yang paling berat bagi hidup Kraus.

Sekarang, Kraus sudah bisa menggosok gigi, mencukur jenggot dan bejalan di rumah dengan bantuan tongkat berjalannya. Sebuah hadiah yang cuma bisa di mengerti oleh seorang yang lumpuh.

“Randy Kraus belajar bahwa, semua perjalanan dimulai dari satu langkah, walaupun itu sebuah langkah yang pendek”

Jangan pernah menyerah, maju terus pantang mundur, dan percaya kalau Tuhan pasti menolong kalau kita sungguh-sungguh meminta dan berusaha.


Reader Digest September 2006.

2 comments:

  1. I have read some just right stuff here. Definitely price bookmarking for revisiting.
    I wonder how so much attempt you place to make any such excellent informative website.


    Feel free to surf to my web-site ... airbnb taxes

    ReplyDelete
  2. What's Going down i am new to this, I stumbled upon this I've discovered It absolutely useful and it has helped me out loads.

    I'm hoping to give a contribution & assist other customers like its helped me. Great job.

    Also visit my web page ... how to get a girl to like you

    ReplyDelete