Friday, October 20, 2006

"Petr Cech"

Sabtu tanggal 14 Oktober 2006 yang lalu, di salah satu pertandingan sepak bola liga Inggris antara kesebelasan Chelsea vs Reading terjadi “insident” yang menyebabkan 2 orang penjaga gawang dari Chelsea “cedera” cukup berat. Awalnya penjaga gawang utama Petr Cech berusaha untuk menghalau bola yang menuju ke arah gawangnya, tapi ada salah satu pemain lawan juga berusaha untuk menendang bola tersebut masuk ke gawang. Tabrakan antara ke dua pemain ini pun tidak dapat di hindarkan lagi, lutut pemain Reading menabrak keras “kepala” dari Petr dan menyebabkan keretakan pada tulang tengkoraknya. Cudicini penjaga gawang cadangan Chelsea juga mengalami nasib yang sama, tetapi cedera yang dia alami tidak separah Petr, walaupun sempet pingsan di lapangan sebelum akhirnya di bawa kerumah sakit.

Petr Cech lahir tanggal 20 May 1982, dia di besarkan di Czech Republic, di sebuah desa bernama Pilsen. Dulu dia bercita-cita untuk menjadi pemain “ice-hockey” untuk tim nasional, tapi karena orang tuanya tidak sanggup membeli peralatan ice-hockey yang mahal dia pun berubah pikiran lalu memilih sepak bola menjadi olah raga “favorite”nya. Pada umur 19 tahun dia memecahkan rekor national tidak “kebobolan” selama lebih dari 1000 menit pertandingan. Membawa Czech Republic juara Piala Eropa 2002 untuk kelompok umur di bawah 21 tahun, pada Euro 2004 dipilih menjadi UEFA’s All Star Squad. Tahun pertama di Chelsea dia memecahkan rekor Liga Inggris 1024 menit tidak pernah “kebobolan”. Masih banyak lagi penghargaan yang diterimanya, sampai-sampai di juluki sebagai salah satu penjaga gawang terbaik dunia saat ini.

Tetapi sekarang dia terbujur lemah di rumah sakit setelah menjalani operasi. Dokter bilang Petr harus istirahat selama kurang lebih 1 tahun. Dokternya juga kasih “warning”, kalau Petr terlalu cepat kembali untuk bermain bagi Chelsea akibatnya akan sangat fatal. Tragis memang, di saat karir yang sedang “bersinar” dan usia yang masih muda Petr mengalami “kecelakaaan” waktu bertanding. Cepat sembuh Petr ……………..

No comments:

Post a Comment