Monday, October 16, 2006

"Tony Gunawan"

Kemaren malem aku nonton bulutangkis di televisi, Japan Open 2006 Final. Ada satu pertandingan yang menarik perhatianku. Ganda putra antara pasangan Malaysia melawan pasangan Indonesia. Pemain Indonesia akhirnya meraih kemenangan, mereka menang dua set langsung 21-15 dan 21-14. Tahu nggak siapa pasangan dari Indonesia ini ????? Pasangan “legenda” Tony Gunawan – Candra Wijaya. Yang membuat aku heran tuh bajunya Tony di belakangnya tertulis nama trus di bawahnya USA bukan Indonesia kaya baju yang di pakai Candra. Memang seingat aku Tony sudah pindah ke Amerika dan punya pasangan baru namanya Howard Bach. Dia dengan pasangan barunya itu menjadi pemenang di kejuaraan Dunia 2005, ironisnya mereka mengalahkan pasangan dari Indonesia Sigit – Candra di final.

Tony lahir di Surabaya 09 April 1975, menikah dengan Eti Gunawan dan sekarang tinggal di Fullerton, California, Amerika. Dia keluar dari tim nasional tahun 2001, pergi ke USA untuk sekolah dan sekarang dia sudah bekerja di sana. Mengutip dari wawancara dengan Tony setelah memenangkan Japan Open, dia bilang dengan banyaknya tournament yang akan berlangsung dalam waktu dekat, dia mau kembali berkonsentrasi untuk bermain bulutangkis tahun depan. Dia juga bilang, mengenai pekerjaannya di Amerika akan didiskusikan dulu dengan “boss” nya, dia yakin semuanya bisa di atur.

Keinginan Tony untuk lebih focus dengan bulutangkis di tanggapi positif oleh pasangannya Candra Wijaya. Talenta yang Tuhan berikan kepada mereka, akan mereka gunakan semampu mereka untuk menyajikan pertandingan yang menarik, dan mempromosikan bulutangkis kepada dunia. Semoga berhasil yah ………………….

2 comments:

  1. Aih iya inget nih Tony ma Chandra.... semoga mereka tetep sukses ya....meski udah ada 'umur' juga kan

    ReplyDelete
  2. Umur bukan halangan, yang penting semangatnya. Kalau kamu nonton pertandingannya, kamu pasti percaya mereka bisa melakukannya ..... :)

    ReplyDelete