Wednesday, October 25, 2006

"Ulang Tahunku"

Hari ini adalah hari bersejarah buat saya, 33 tahun yang lalu saya di lahirkan di sebuah rumah sakit kecil di pinggiran kota Jakarta. Rumah sakit ini adalah sebuah rumah sakit yang didirikan dan disubsidi oleh sebuah yayasan Katolik dari Belanda. Selain rumah sakit, yayasan ini juga punya sekolahan, mulai dari TK, SD, SMP dan STM Grafika (denger-denger STM Grafika ini nomer satu di Jakarta lho). Mereka juga punya “asrama” tempat tinggal murid yang rumahnya jauh dari sekolahan, juga ada asrama tempat untuk anak-anak yang “kurang mampu” atau “terbuang” dari keluarganya. Semua biaya sekolah di tanggung oleh yayasan, sampai kalau sakitpun biaya untuk berobat di bayarin lho. Aku “salut” sama orang-orang yang bekerja dan mengelola semuanya ini, mulai dari sekolahan, rumah sakit, sampai makanan untuk anak-anak yang tinggal di sana. Mereka punya “hati” yang penuh “kasih” terhadap sesamanya, dan ternyata nggak cuma orang Kristen saja yang bisa sekolah di sana, orang dari agama lainpun di terima dengan tangan terbuka.

Banyak hal yang sudah terjadi selama 33 tahun ini, suka dan duka yang saya alami membuat hidup ini jadi penuh “warna”. Orang bilang kalau hidup ini datar-datar saja (nggak ada masalah) malah jadi “ngebosenin”, tapi kalau kebanyakan masalah juga bisa “stress” he…he…he.. Saya berusaha untuk selalu “bersyukur” atas apapun yang terjadi dalam hidup ini, awalnya waktu saya menanggungnya sendiri memang “berat”, tetapi sekarang ada Lita yang selalu siap “menopang” dan memberikan “semangat” bila masalah datang. Terima kasih buat semua perhatian, kasih sayang dan kesabaran yang sudah kamu berikan ya “Non” ……… terima kasih juga buat hadiahnya ….he…he..he… aku seneng banget ……

Ada perayaan kecil malam ini di rumah, mamiku masak beberapa macem makanan untuk makan malam bersama. Yang dateng juga cuma temen deket saja sekitar 3-4 orang plus kami sekeluarga. Ini merupakan Ulang Tahun pertamaku di Singapura yang dirayain bersama mamiku, mangkanya dia tuh sedikit “maksa” untuk masak makanan yang “spesial”, dia bilang mumpung dia ada disini jadi bisa masakin buat aku. Kasih orang tua itu memang sepanjang jalan, terima kasih yah “Mami”.

Ada satu kejutan lagi, mamiku, Minah dan Lita sudah beliin “kado” buat aku … waduh senengnya. Ini adalah hadiah Ulang Tahun yang pertama dari mamiku ……. Makasih yah…..jadi mau nangis neehhhhhh ……

No comments:

Post a Comment