Thursday, March 01, 2007

3 Minggu Berduaan Ajah

Gak kerasa udah hampir 3 minggu mertua ga di sini,....dia pulang Jakarta, ditemenin Minah.
Hari pertama, sampe rumah, selesai anter belio....berasa banget rumah jadi sepi. Ada rasa kehilangan...
Kalau sudah gini, baru deh kerasa ternyata rumah cukup gede,...dan sekarang jadi berasa kosoooongg sekaleeee.

Hari kedua,...mulailah yayang dan bebek jadi 'oshan' dan 'oshin',....harus bangun jam 5 pagi buat nyiapin rantangan,....huwaaahhhh ini baru hari pertama ngerjain rantangan cuma berdua ma yayang :( dan masih panjang sekali hari-hari penyiksaaan ini!

Hari ketiga dan selanjutnya,....mulai terbiasa, dan mulai menikmati masa-masa berduaan aja ma yayang. Mandi ga usah tutup pintu,....abis mandi tinggal nyelonong keluar cuma berlilitkan handuk,...kamar tidur kadang pintunya dipentangin ajah,...pokoke asyikkk deh, :) malah kita berdua bisa keliling rumah cuma pake daleman doang,...kikikikikik

Hari keempat,... berbekal kantong plastik kresek yang paling gede yang bisa bebek dapetin, bebek mulai buka-buka lemari dapur,...
Buka lemari pertama,...beberapa botol bekas minuman masuk ke dalam kresek,...pluk, pluk, pluk, container plastik bekas beli makanan,...juga bernasip sama.
Wahhh ini ada papan 'dart',...ahhhh buwang ajah blehhhh! Meja lipat kecil,...wahhhh ini kan udah setahun ga pernah dipake? berarti udah gak perlu lahhhh, apalagi pengunci kakinya udah patah sebelah,...tapi nyang ni kegedean buat dimasupin ke kresek,..jadi taruh aja dulu di depan pintu,..
brukkk brukkk brukkk,... berbagai benda masuk lagi di kantong kresek.
Setengah jam aja itu kresek udah penuh sesak,....
Wokeeeh,...mari kita ambil kresek kedua,.....ketiga,....., dst, dst,...Inilah hasilnya jarahan bebek dari seluruh penjuru rumah:
Tiga minggu ini saat yang tepat untuk 'bebersih' rumah yang bukannya congkak bukannya sombong, tapi memang sudah bersih.

Mertua dan Minah tuh seneng banget ngumpulin barang bekas seperti pemulung,...
mulai dari rak sepatu loso yang udah nggak kita perluin, koran dan majalah bekas yang ditumpuk dulu buat dikasih ke 'karung guni' tetangga kita (buat teman-teman di indo,....'karung guni' itu sebutan untuk orang yang mengumpulkan barang-barang bekas di singapur. Nantinya barang-barang tersebut akan dijual ke penadah,...ga tau deh,.. tus diapain lagi!), sampai barang-barang kecil seperti botol aqua bekas,...:(
Horeeee sekarang rumah udah bebas dari 'sampah bersih'!!!

Kebetulan ada pesenan pesta buwat 80 orang, ini juga pertama kalinya yayang dan bebek mengerjakan pesanan pesta untuk 80 orang cuma berduaan. Maka pas yayang lagi main badminton,...dan bebek harus menunggu,....di plataran parkir,...di dalem mobil,... mata bebek memerah. bebek hanya bisa menangis bercucuran, karena bebek....harus ngupasin bawang putih 15 bonggol dan dua kilo bawang merah!!!
Huwaaahhhh,....badan mo rontok bok!

Sekarang ini,...udah ga sabar nunggu hari selasa,...dimana kehidupan akan kembali berjalan normal,....
ga perlu bangun jam 5 pagi,....ga perlu turun dari mobil untuk nganterin rantang ke customer,... karena ada Minah sang asisten.
Welcome back, mama and minah!!!!

2 comments:

  1. hehehe, itu mamih sama minah, saking sayangnya ama tukang karung guni yah, jd volunteer juga buat mereka :P, eniwei, enak dong siang jadi oshin malem jadi geisha kalo cuma bedua ajah mah asyik dung yah :P cape ngupas bawang dihibur dolar kan heheheh...

    ReplyDelete
  2. iya Teh Coni,...kalau bedua ajah, jadi geishanya makin asyikkk ckakakakakak. tapi ga nahan dehh jadi oshinnya!

    ReplyDelete