Sunday, March 18, 2007

"Formula 1 mulai lagi"

Bangun pagi perut berasa panas, mungkin karena makan durian semalem. Dulu waktu masih di Indonesia sih aku sering makan durian, baik sama temen kantor atau temen deket rumah. Biasanya kita belinya tuh borongan jadi harganya bisa lebih murah. Rasa durian di sini buat aku sih lebih enak dibanding dengan durian di Indonesia, kalau lihat harga sekarang sepertinya durian sini lebih murah dari durian di Jakarta. Nggak ngerti kenapa alasannya, padahal durian di sini kebanyakan di “import” dari Malaysia atau Thailand sementara Indonesia nggak perlu “import” segala …….. kenapa yah ?????

Hari ini ajang balap Formula 1 dimulai, Australia (Melbourne) sirkuit Albert Park menjadi tempat pertarungan pertama dari 11 team yang ikut perlombaan tahun ini. Banyak peraturan yang dirubah, misalnya “ban” yang pakai sekarang cuma Bridgestone saja dan masih ada banyak peraturan baru lainnya tentang “safety car”. Tapi beberapa surat kabar dan televisi bilang kalau balapan tahun ini kurang terasa “greget” nya karena “Schumi” mundur dari balapan Formula 1. Tempatnya sekarang digantikan oleh Kimi Raikkonen yang sebelumnya merupakan pembalap andalan dari team McLaren. Ada beberapa pembalap yang “pindah rumah” juga seperti Kimi, Alonso yang dulu mendukung Renault sekarang pindah ke McLaren dan muncul juga nama-nama baru seperti Lewis Hamilton di team McLaren, Kovalainen dari team Renault dan Wurz di Williams.

Kimi dari Ferari menjuarai balapan pertama ini. Dari awal Ferari kelihatan lebih kuat dibanding dengan team yang lain, bahkan Felipe Massa pembalap Ferari yang mulai dari urutan paling belakang bisa masuk finish di urutan ke 6. Pembalap debutan Lewis Hamilton dari McLaren secara mengejutkan masuk finish di urutan ke 3, padahal sebelum balapan dimulai banyak orang bilang kalau pembalap ini tidak akan sukses di Formula 1 dan ternyata mereka salah besar. Mangkanya jangan suka menilai seseorang sesuka hati, kadang yang kelihatan lemah bisa menjadi kuat karena kemauan yang keras.

1 comment:

  1. Iya, ni ...
    Formula 1 mulai lagi, jadi daku & frenz gk bisa kemana2. Hari Minggu kemaren kita sampe berkorban tinggal di rumah (mengesampingkan kegiatan rutin shopping) hanya untuk liat jagoan2 kita di tv.

    -3189017-

    ReplyDelete