Thursday, February 15, 2007

Menjelang Sincia

Semalem aku pergi mancing di Ponggol lagi, pulang kerja dijemput sama Lita trus sama dua orang temen kantor langsung meluncur ke sana. Tadinya aku mau naik taksi aja, soalnya kasihan kalau Lita nganterin kan lumayan jauh tuh dari Jurong. Semenjak kita punya si “merah” Lita nggak mau aku keluar uang untuk naik taksi lagi, dia bilang mendingan uangnya disimpen untuk nambahin bayar angsurannya tiap bulan. Betul juga sih, tapi aku nggak enak aja takutnya dia cape dan bosen nungguin aku mancing soalnya dia kan cuma ngeliatin doang nggak ikutan mancing. Tunggu punya tunggu, sampe kita pulang sekitar jam sembilan lebih cuma 2 ikan kecil yang kita dapet. Yah nggak apa-apa deh, buat kita sih yang penting bisa relaks sebentar sambil ngobrol-ngobrol udah cukup. Kalau dapet banyak ya syukur dan kalau nggak dapet yah kebangetan deh…he…he…he….

Kantor udah mulai sepi, Chinese New Year tinggal 3 hari lagi. Orang kantor udah mulai ambil cuti untuk bersihin rumah, beli barang-barang dan bikin makanan untuk merayakannya. Buat karyawan yang bukan Singaporean tapi Chinese, kaya dari Malaysia atau China, mereka udah pada sibuk cari tiket untuk pulang kampung. Setahu aku sih, buat orang Chinese kumpul keluarga dan acara makan bersama tuh penting banget. Ada satu lagi yang paling penting terutama buat anak kecil………bagi-bagi angpau. Aku inget dulu waktu aku masih kecil, setiap Imlek kita pergi ke rumah kakek dan nenekku. Dan sudah jadi kebiasaan pasti dikasih angpau sama mereka, bukan mereka aja yang ngasih, tapi paman, bibi trus saudara-saudara yang sudah pada kerja pasti ngasih juga walaupun jumlahnya nggak banyak tapi lumayan deh…….. Kangen juga sama masa-masa itu, semenjak kakek sama nenekku udah nggak ada acara kaya begitu pun langsung hilang. Kalau masih ada, mungkin sekarang giliran aku yang ngasih ke keponakan-keponakanku yah…….untung udah nggak ada lagi….he…he….he….dasar pelit yah……..

No comments:

Post a Comment