Thursday, February 01, 2007

Kamis, 01 Februari 2007

Kemaren di kantor sempet berasa panas dingin, sampe rumah kayanya badanku makin nggak enak. Panasnya makin tinggi, tapi berasa kedinginan. Kacau deh, soalnya nanti pagi sekitar jam 2-an aku ada shipment buat Changi Airport dan mesti bangun untuk bikin report yang harus di fax ke Changi Terminal sebelum kapal tanker yang bawa bahan baker buat pesawat terbangnya sampai ke sana.

Cepet-cepet makan trus minum obat, dan berusaha untuk tidur lebih cepet dari biasanya biar nanti bisa bangun dan besok paginya bisa kerja nggak ngantuk. Lita kelihatannya sedih banget ngeliat aku nggak enak badan, padahal akunya sih biasa aja…..sayang kali yeeee….he..he..he… makasih yah non…..

Tadi siang sempet “browsing” internet, trus baca cerita tentang seorang perempuan Jepang yang dinobatkan sebagai wanita tertua di dunia saat ini (yang masih hidup). Nenek tua ini bernama Yone Minagawa, dia berumur 114 tahun. Ia dilahirkan pada 4 January 1893, saat Jepang menyerah pada akhir Perang Dunia II Minagawa sudah berusia 50 tahun. Menurut seorang perawat yang bertanggung jawab dalam merawat Minagawa di Panti Keijuen, kesehatan nenek ini baik, berbicara dengan lancer dan masih bisa membersihkan piringnya tiga kali sehari. Minagawa senang sekali makan manju (gula-gula Jepang yang berisi adonan kacang merah), menurut dia rahasia umur panjangnya adalah makan enak dan tidur enak. Tidur adalah hobby terbesarnya sampai sekarang.



Menurut catatan pemerintah Jepang, sekarang lebih dari 28 ribu orang Jepang berusia diatas 100 tahun, naik dibandingkan dengan tahun 1980-an yang hanya sekitar seribu jiwa berumur di atas 100 tahun. Gaya hidup sehat dan makanan sehat tradisional sering disebut sebagai faktor penting menambah angka harapan hidup masyarakat Jepang. Jadi marilah kita mencontoh mereka, makan makanan sehat, olah raga dan tidur yang cukup mungkin kita bisa juga mencapai umur 100 tahun…….siapa tahu yah………he…he…he…

No comments:

Post a Comment