Saturday, February 24, 2007

"Perang Lagi"

Pagi-pagi “jalan kaki” ke pasar, mau beli kelapa untuk masak “nasi kuning”. Nggak mau naik mobil sekalian olah raga pagi gitu. Pagi ini udaranya seger banget (malah cenderung dingin), tapi enak berasa kaya di puncak. Kangen juga deh sama puncak (Bogor), jagung bakar, wedang jahe dan satu lagi indomie kornetnya wuuuaahhhhhhh jadi laper neeehhh….. Dulu waktu aku masih kuliah di Bogor, sering banget aku pergi ke sana. Naik angkot atau ikut temen yang punya mobil. Biasanya kita pergi rame-rame jadi makin asyik aja rasanya, udah gitu beli apa-apa jadi murah soalnya belinya borongan.

Selesai belanja kita sempet-sempetin sarapan di pasar. Pokoknya hukumnya wajib, kalau udah ke pasar mesti “jajan’ he…he….he….. Karena tempat makannya banyak, jadi kita gilir setiap minggunya biar nggak bosen. Udah puas ngobrol sambil minum teh trus kita pulang karena aku nanti ada bulutangkisan di Chua Chu Kang Stadium. Walaupun ada pesenan, hari ini Lita bilang aku bisa maen bulutangkis dulu, pulangnya baru mulai masak (baiknya istriku). Untungnya sebagian bahan udah disiapin dari kemaren malem jadi hari ini nggak terlalu repot, cuma nasi kuning aja yang bakalan makan waktu.

Pulang maen bulutangkis langsung “terjun ke medan perang”, masing-masing punya tugas sendiri. Tapi tetep saling bantu juga sih …… kita kan “kompak”…he…he…he…
Akhirnya semuanya selesai jam 5 sore, langsung mandi dan siap-siap pergi ke gereja untuk ngater sekalian ikutan acaranya. Nggak tenang rasanya, takut makanannya nggak sesuai dengan “lidah” mereka. Mudah-mudahan cocok deh, tapi kalau nggak cocok yah dicocok-cocokin yah……he…he…he….

No comments:

Post a Comment