Tuesday, February 20, 2007

Selasa, 20 February 2007

Bangun agak siang sekitar jam 8 pagi, cape banget rasanya. Lagian juga sudah beberapa hari ini tidur malem terus. Semalem kita pulang juga udah hampir jam 12 malem karena ada acara foto keluarga di rumah temen. Orangnya tuh niat banget, ruang tamu di rumahnya dirubah jadi kaya studio foto. Lampu-lampunya juga kaya studio foto yang professional gitu, sampe baju-bajunya juga disiapin lho. Salut deh aku, ngeliat semangatnya dia untuk bikinin kita foto keluarga. Dia bilang nanti fotonya kalau sudah jadi harus dipajang di tempat yang sama di rumah masing-masing, biar temen yang lain yang nggak ikutan pada bingung kok latar belakangnya sama dan bajunya juga sama …he…he…he…..Cuma gayanya aja yang beda dikit.

Hari ini ada shipment buat Changi Airport , jadi mesti tungguin sampai selesai dulu baru boleh pergi keluar. Tunggu punya tunggu, selesai sekitar jam 5-an sore, padahal hari ini kita ada janji mau pergi ke rumah “bapak angkatku” yang tinggal di daerah Bishan. Kita janjinya sih mau dateng sekitar jam 4 sore eehhh nggak tahunya jam 5 lebih kita baru berangkat dari rumah. Sampai di sana sekitar jam 6 sore, udah di tungguin. Sampe-sampe teh yang udah disiapin buat kita juga tinggal anget doang nggak panas lagi…..nggak enak juga rasanya……

Setelah ngobrol-ngobrol kita makan malem sama-sama. Kebetulan ada saudaranya bapak angkatku yang lagi nginep di sana, dia lagi berobat di Singapore. Dia cerita kalau di “jidat” nya tuh ada benjolan yang makin lama makin besar dan keras. Dokter curiga kalau benjolan itu tumor jadi mesti di check dan di radioteraphy minimum 7 kali. Menurut dia juga, setelah di radioteraphy 2 kali, sekarang benjolannya jadi lebih lunak dan mengecil. Mudah-mudahan cepet sembuh deh…….Om….

Bapak angkat sama istrinya dulu sekolah di German, mereka satu sekolahan. Ketemu di sana dan akhirnya menikah. Ternyata si Om yang sakit ini juga sekolah di German tetapi di kota yang berbeda. Denger dari cerita mereka ternyata sekolah di German itu ketat banget, dari semua mata pelajaran yang kita ambil harus lulus semua dan cuma dikasih kesempatan 3 kali ujian. Kalau ada satu aja yang nggak lulus setelah tiga kali ujian langsung “drop-out” dari kampus, nggak peduli udah berapa tahun kuliah semuanya “hangus”. Kacau yah…… Tapi ada enaknya juga, kalau lagi liburan sekolah (kuliah maksudnya) mereka bisa kerja sambilan yang gajinya cukup untuk biaya hidup satu tahun. Itu mangkanya yang kuliah di sana pada lambat selesainya (paling cepat 7 tahun) karena begitu punya duit bukannya kuliah eh malahan ambil cuti pergi jalan-jalan ke Negara yang berdekatan dengan Geman misalnya Belanda (cuma 8 jam naik mobil). Enak kali yeeee……di samping dapet gelar juga dapet pengalaman jalan-jalan ke Negara lain.

No comments:

Post a Comment