Saturday, February 17, 2007

Sabtu, 17 February 2007

Jam 9 pagi aku maen bulutangkis di Bukit Gombak dianterin sama Lita. Kita cuma sewa satu lapangan karena takut pada nggak dateng, biasanya kalau kalau libur panjang kaya gini temen-temen yang lain kalau nggak liburan yah pulang kampung. Apalagi kebanyakan temen gerejaku termasuk keturunan Chinese yang sebagian besar nggak bisa bahasa Chinese …..he…he…he… kaya aku juga sih…… Kadang-kadang malu juga kalau kita naik taksi atau makan di luar, karena dari muka dan mata kita yang “sipit” orang langsung berpikir kalau kita tuh orang Chinese jadi mereka juga langsung ngomong pakai bahasa Chinese. Kita yang nggak ngerti atau cuma ngerti dikit tapi nggak tahu gimana ngejawabnya jadi “gelagepan” (kaya ikan kekurangan air ), trus kita jawab pakai bahasa Inggris sambil malu-malu. Takutnya sih mereka kira kita sombong, padahal memang kita nggak bisa. Tapi biasanya kalau kita jelasin kita dari Indonesia baru mereka bisa mengerti kenapa kita nggak bisa ngomong Chinese. Ternyata sebagian besar dari mereka tahu kalau dulunya buat kita ngomong pakai bahasa Chinese tuh “haram” hukumnya…he….he…he…. Nyesel juga sih waktu “nyokap” ngajarin akunya males-malesan, sekarang udah sedikit telat kalau mau belajar lagi.

Malemnya ada undangan untuk makan “steamboat” di rumah temen gereja, katanya sih dalam rangka menyambut Imlek kaya “Reunion Dinner”nya orang Chinese, bukan cuma satu keluarga kaya biasanya tapi campuran dari 3 keluarga. Seru juga sih, sambil ngobrol-ngobrol trus masak sendiri diatas “hot plate”nya. Bahan yang disediain cukup banyak, mulai dari sea food sampai macem-macem daging. Pokoknya seru deh…….

Sekitar jam 10 malem, dua keluarga yang lain dateng bergabung (kebetulan rumah kita berdekatan) jadi tambah rame deh. Ngobrol-ngobrol sambil nungguin jam dua belas malem rame-rame ternyata lebih enak, udah gitu ada yang bawa “champagne” yang sebelum pulang kita minum sama-sama (toast) sambil saling mendoakan satu dengan yang lain. Berkesan juga acaranya, kita juga udah janji untuk ngadain acara kaya begini setiap tahun…….

No comments:

Post a Comment