Wednesday, November 29, 2006

Menu Rantangan Hari Ini

Hari ini menu rantangan kita bernuansa Indonesia, maksudnya untuk mengobati kerinduan pelanggan akan kampung halaman. Ada sate ayam, sayur daun singkong, ikan teri medan dimasak sambal, tempe goreng dan acar.
Kebetulan semua pelanggan kita orang Indonesia jadi aku rasa mereka pasti seneng dapat menu makanan seperti ini. Tetapi “lidah” orang tuh lain-lain, kadang satu bilang enak tetapi yang lain bilang biasa-biasa saja. Apalagi kebanyakan mereka sudah cukup lama tinggal di Singapura, yang rasa masakannya tuh serba kurang (buat aku sih, nggak tahu buat yang lain). Tapi yang semua orang setuju sih kurang asin dan bumbunya tuh kurang berasa nggak kaya makanan Indo yang banyak pakai rempah-rempah. Tetapi “katanya” cara masak yang seperti itu “kurang sehat” nggak tahu bener apa nggak sih, memang garam yang kebanyakan juga nggak baik buat kesehatan, tetapi kurang garam juga nggak enak kan rasa masakan jadi “hambar”… betul nggak pembaca …..??????

Bikin usaha catering tuh nggak gampang, mesti sabar dan tahan banting. Kadang ada customer yang “cerewet”, semua masakan kita di “komentarin”. Kalau komentarnya membangun sih nggak apa-apa kita malah seneng dapet masukkan gitu, tapi kadang komentarnya cuma mikirin dirinya sendiri. Kalau aku sama Lita sih bisa terima, tapi mamiku tuh susah nerima yang kaya begini. Mungkin dia ngerasa sudah cape-cape masak dan berusaha sebaik mungkin supaya masakannya bisa di terima oleh “lidah” para pelanggan kita, tapi dapat komentar yang “miring” gitu.

2 comments:

  1. Asyik juga tu! Boleh cicip masakan Lita kalo daku ke Singapore ya ...

    Tunggu aku di Singapore ...


    -3189017-

    ReplyDelete