Thursday, November 02, 2006

Kamis, 02 November 2006

Pulang kerja pergi kerumah temen di Seranggon, aku dan beberapa temen di undang dateng kerumah salah satu temen kantorku untuk makan-makan dalam rangka menyambut lebaran. Sepertinya merupakan sebuah tradisi orang “melayu” di Singapura untuk mengundang teman dan relatif untuk datang kerumah mereka dan makan bersama, orang sini bilang “open house”. Makanan yang di sediain macem-macem, ada soto ayam, ayam masak merah, kambing masak kari, sup tulang dan ada satu yang baru pertama kali aku makan …… tomato rice (kaya nasi goreng tapi pake tomat doang). Seneng banget bisa nyobain makanan baru, bisa jadi ide untuk menu rantangan neh ….he…he…he…

Pulangnya aku mau nyoba naik bus, untungnya ada satu orang temenku yang rumahnya tuh searah dengan aku. Akhirnya kita putusin untuk naik bus, ada 2 bus yang lewat di daerah situ menuju Clementi. Temenku rumahnya di Clementi, rumahku nggak begitu jauh dari Clementi sekitar 15 menit udah gitu ada 2 bus juga yang lewat rumahku jadinya pas banget deh. Setelah menunggu sekitar 5 menit dateng tuh bus nomer 147, dan kitapun langsung naik. Sepanjang perjalanan kita ngobrol terus, sampai nggak terasa sudah sampai di deket Clementi. Setelah temenku turun, nggak lama kemudian aku juga harus turun dan ganti bus 189 ke arah Bukit Batok. Di dalam bus nggak sengaja aku lihat jam tanganku, kaget juga rasanya ….. ternyata sudah jam setengah sepuluh malem. Seingat aku tadi waktu berangkat dari Seranggon tuh baru jam 8 an …… ternyata aku sudah lebih dari 1 jam duduk di dalem bus …. nggak terasa tuh….

Kalau dalam perjalanan jauh kaya gini, rasanya tuh enak kalau ada temen untuk ngobrol. Apalagi topik yang di omongin tuh “kena”, maksudnya kedua belah pihak aktif berbicara. Mangkanya tadi aku putusin untuk naik bus, selain ngirit, pengen tahu jalan, juga karena ada temen yang searah jadi bisa ngobrol nggak “bengong” sendirian. Sekali mengayuh dua tiga pulau terlampaui…….. sambil menyelam minum air …….. kelelep kali yeeeeee……..

2 comments:

  1. sambil nyelem nyeruput kopi...nah jaka sembung aka nggak nyambung :), Dulu dari serangoon sering tuh naik bis 65, brenti di bukit Batok Interchange

    ReplyDelete
  2. Kayanya 65 di bukit batik udah nggak ada tuh, 61 kali yeehhh sekarang ....

    ReplyDelete