Friday, January 05, 2007

Jumat, 05 Januari 2007

Rupa-rupanya, “keberuntungan” ku nggak berhenti sampai kemaren sore saja. Tadi malam sekitar jam 10 lebih (baru mau tidur) aku terima telepon dari orang kantor pusat lagi, dia komplen karena laboratorium nggak bisa kasih result yang dia mau. Padahal sampel itu sudah mulai di test dari pagi, dan seharusnya jam segitu hasil analisanya sudah selesai. Supervisor di laboratorium bilang sekarang lagi sibuk jadi baru jam 2 pagi bisa selesai, langsung aja tuh orang telepon dan marah-marah soalnya dia sudah bilang sama aku kalau sampelnya “urgent”. Aku juga jadi kesel banget, padahal sebelum pulang aku udah pesen-pesen sama supervisor pagi kalau analisa untuk sampel tersebut urgent dan dia mesti kasih tahu shift malam untuk selesaiin secepatnya. Nggak tahu komunikasinya salah atau gimana, shift malam bilang mereka nggak tahu kalau sampel itu urgent. Nah kalau sudah begini siapa yang salah …..?????

Komunikasi itu penting, kalau komunikasinya benar hal kaya begini nggak mungkin terjadi. Alhasil aku jadi nggak bisa tidur lagi, soalnya jam 1 pagi aku ada shipment buat Changi Airport mesti buat report dan fax ke sana setelah analisa selesai. Beginilah susahnya pekerjaanku, mesti “stanby” 24 jam. Kapan aja di butuhin mesti siap, kadang aku kasihan sama Lita. Kadang aku sering terima telepon malam-malam, malah kadang pagi jam 2-3 gitu. Biasanya aku bawa handphoneku ke kamar biar kalau ada yang telepon bisa aku jawab, udah gitu aku pasang “ring tone” nya maksimum takut nggak kedengeran nanti bisa kena komplen. Untungnya dia tuh type yang gampang bangun, trus gampang tidur lagi jadi nggak terlalu bermasalah deh.

Pulang kerja janjian sama temen untuk ngelihat “van” yang mau kita beli, sekalian ngurusin surat-suratnya supaya bisa cepet selesai prosesnya. Selesai sekitar jam setengah delapan malam, tadinya kita mau mancing ke Pasir Ris tapi nggak jadi soalnya temenku ada yang masih kerja, lagian juga udah mau hujan. Nggak lama nunggu di pinggir jalan, akhirnya kita dapet taksi. Pas banget kita masuk kedalam taksi hujan turun, puji Tuhan nggak kehujanan. Sampai rumah juga masih hujan, wah bakalan enak tidur neeehhhhh…

No comments:

Post a Comment