Tuesday, January 23, 2007

"Ponggol Seventeenth"

Pulang kerja Lita jemput aku di Jurong east, tapi hari ini aku nggak mau langsung pulang ke rumah. Temen-temenku ngajakin mancing di pinggiran laut di daerah Ponggol. Tadinya aku pikir nggak mau ajak Lita, kesian tempatnya tuh jauh banget dari rumah, tapi dia bilang mau anterin aku sambil jalan-jalan, dan supaya tahu jalan katanya. Akhirnya bertiga sama satu temen kantorku kita berangkat ke sana. Sebelumnya kita pulang ke rumah dulu untuk ambil makanan dan minuman buat bekal.

Aku telepon temenku untuk nanyain gimana caranya pergi kesana, pada saat yang sama Lita sibuk baca peta yang kita beli. Kelihatannya sih nggak begitu susah untuk sampai ke sana, PIE trus BKE trus SLE trus TPE abis itu keluar di Punggol Road jalan terus belok kiri dan belok kanan sampe deh ke tempat mancingnya. Tetapi pada kenyataannya nggak semudah yang kita kira, kadang-kadang mesti lihat peta lagi kalau ketemu belokan atau perempatan jalan. Tapi puji Tuhan kita sampai ke tempat tujuan "Ponggol Seventeenth" dengan selamat...he...he...he....

Malem itu mungkin nasib kita lagi bagus, kita berhasil nangkep 17 ekor ikan "duri" (bahasa melayu) atau kalau orang Indonesia bilang ikan "keting". Ikannya kaya ikan lele gitu, ada kumis sama "patil" nya. Patilnya juga punya racun lho, kalau kena bisa bikin badan panas dingin. Semuanya pada happy, Lita juga ikutan seneng soalnya aku juga seneng mesti kompak yah ...he...he...he... Pulangnya ada sedikit salah jalan, tapi nggak pa2 sih jadi lain kali kita tahu nggak kesasar lagi. "Pengalaman memang guru yang paling baik".

No comments:

Post a Comment