Wednesday, January 24, 2007

"Nasib...nasib....."

Hari ini nggak kerja, ambil off day. Rencananya mau pergi mancing lagi sama temenku, tapi kali ini mancingnya di kolam air tawar. Dulu waktu aku di Jakarta biasanya aku memang mancingnya di kolam air tawar (empang), tapi semenjak di sini ini yang ke dua kalinya aku mancing di kolam air tawar. Tempatnya masih sama di Yishun, kayanya aku pernah cerita deh ditulisanku yang dulu-dulu yah......nggak lupa kan....???????

Emang bumi sama langit bedanya mancing di kolam air tawar di sini sama yang biasa aku lakuin di Jakarta, tapi aku masih mau nyobain cara-cara yang sama seperti di Jakarta dulu. Umpannya aku masih coba yang biasa-biasa dulu, kelihatannya masih nggak berhasil tuh. Seharian nungguin ikan makan umpan ternyata cape juga yah, apalagi kalau nggak ada satu ikan pun yang mau makan umpan kita. Udah panas lagi udaranya, betul-betul menderita lahir dan batin deh...... Tapi namanya juga "hobby" aku tungguin juga sampe sore, temenku udah nggak tahan akhirnya dia pergi ke Ponggol lagi untuk mancing di tempat kemaren sama temenku yang lain. Aku nggak mau ikutan, badan rasanya cape banget. Kayanya aku butuh tidur cepet malem ini, soalnya besok mau kerja.

Lita dateng jemput aku sekitar jam 4-an, dia laper tapi restoran di tempat aku mancing nggak jual makanan untuk sementara. Katanya dapurnya lagi istirahat, persiapan untuk makan malem. Aneh yah ........ dapur ternyata butuh istirahat juga.

Tadi kita sempet mampir di daerah Upper Bukit Timah sebentar, ada toko yang mau sewain. Seneng banget pas tau sewanya sesuai dengan kantong kita. Lita langsung ngitung-ngitung, trus dia bilang kalau sehari kita jual dua digit mangkok (soto) aja udah ketutup tuh biaya sewanya. Tapi untuk jual dua digit mangkok tuh butuh banyak "pengorbanan" yang nggak keliahatan nyata sekarang, nanti kalau udah dijalanain baru deh kelihatan. Dan kita baru sadar betapa berharganya uang sewa yang sudah kita keluarkan....he...he...he.... Tapi jangan takut non, aku pasti akan dukung kamu ...susah senang kita jalani bersama.......puitis nggak .....?????

Sampe rumah masak "rebung" campur sama tuna kaleng, trus tumis sawi ijo pake bawang putih kesukaan Lita. Abis itu kita makan deh sama-sama, sekedar pengumuman aku sama Lita belum mandi (mau jadi kerbau hari ini, makan dulu baru mandi)...he...he...he....

No comments:

Post a Comment