Tuesday, January 02, 2007

Selasa, 02 Januari 2007

Hari ini aku pergi mancing di Yishun (Lita juga ikutan) sama temen-temenku, yang ini bukan air laut tapi air tawar (fresh water). Selama tinggal di sini, baru pertama kali mancing di kolam air tawar. Padahal dulu waktu di Indonesia, aku sering banget mancing di kolam air tawar. Kalau aku lihat dari caranya, di sini tuh beda banget dengan di Indo. Cara iket pancingnya, umpan, peraturan, pokokmya beda banget deh. Apalagi kita baru pertama, jadi sedikit bingung. Ikannya apa juga kita nggak tahu, tapi waktu kita “survey” dulu pernah lihat orang dapet ikan patin, trus ada ikan yang kaya “ikan mujair” dan ikan bawal air tawar. Kalau aku tanya sama temenku (orang sini), pasti namanya lain sama nama yang kita biasa sebut di Indo. Pokoknya serba bingung deh, buat aku sih nggak masalah yang penting mancing aja……yang lain nggak usah dipikirin …he…he…he…

Awalnya waktu kita dateng sekitar jam 8 pagi, suasana di sana tuh enak banget. Udaranya sejuk, banyak pohon, belum banyak orang yang dateng. Tapi lama-lama jadi panas, udah gitu orang-orang yang tinggal di sekitar situ pada dateng bawa keluarganya. Ada yang sekedar jalan-jalan di pinggiran kolam tempat kita mancing, ada yang makan di restoran di tengah-tengah kolam, ada juga yang cuma duduk-duduk nontonin orang mancing. Pokoknya jadi kaya pasar deh tuh tempat, malah mau hujan nggak jadi lagi jadi tambah panas deh udaranya. Ditambah lagi dari pagi sampai sekitar jam 4 sore kita nggak dapet ikan, baru setelah jam 4 lewat kita dapet ikan pertama kita dan nggak lama kemudian dapet lagi dua ekor sebelum pulang jam 5 sore.

Cape banget, sampe di rumah langsung mandi dan trus makan setelah mamiku gorengin ikan yang kita dapet tadi. Baru sadar waktu ngaca di kamar mandi, kalau ternyata muka dan tanganku tuh jadi merah kena sinar matahari. Padahal dari pertama aku tuh duduk di bawah payung, nggak kena sinar matahari langsung. Cuma kalu mau ke toilet aja baru kena matahari, tapi merahnya sampe kaya kepiting rebus. Wah kacau deh, nanti kulitnya pada kering trus ganti kulit baru kaya ular gitu he…he…he…. Aku tuh punya kulit yang sedikit sensitif, jadi mesti di jaga bener-bener maklum lah keturunan “priyayi’…..ha….ha…ha….

No comments:

Post a Comment