Sunday, December 10, 2006

"D Day"

Bangun pagi-pagi, siapin segala macem yang di perluin untuk acara. Jhony adiknya Lita udah berangkat ke salon untuk dandan, tugasku nungguin mobil penganten sama orang yang bikin film (liputan). Jam 9 pagi ada acara pemakaian jas oleh orang tua, trus pergi jemput ke rumah penganten perempuan dan acara tehpay di sana. Biasa kalau orang keteurunan Chinese selalu ada acara kaya gini, konon orang bilang buat ngumpulin “modal” soalnya siapa aja yang di kasih minum teh harus kasih “angpau” merah ke pengantennya, kadang ada juga yang ngasih perhiasan bukan cuma uang doang. Makin banyak yang ikutan, makin banyak juga “hadiah” yang di dapet. Wah…. Kalau keluarga besar enak kali yee……he…he..he…..

Semuanya berjalan lancar, acara photo di kamar penganten juga ok. Jam 2 an, ada acara pemberkatan nikah di Gereja. Udah jam 1 lebih, mami, cici dan Lita sendiri belum balik dari salon. Aku mulai kebingungan, salonnya tuh di Pluit sementara rumahnya Lita di Tanah Abang, trus Gerejanya di Palmerah. Bisa-bisa terlambat nanti acaranya, mulai aku nelpon kesana kemari cari tahu, ternyata yang ngedandanin “lelet” banget mangkanya semuanya jadi terlambat. Udah gitu emang tempatnya kejauhan, bukannya pilih “bridal” yang deket-deket aja kaya kita dulu, eh malah pilih yang jauh cuma karena “namanya” terkenal…..uuuhhh….payah……

Akhirnya acara gereja mulai sekitar jam 2 lewat 15 menit, orang-orang udah pada nungguin di sana. Udah gitu acara lagi jalan, sound systemnya bikin ulah….wah….jadi tambah stress aja deh rasanya. Kalau aku aja stress, apalagi pengantennya yah …….????



Acara gereja selesai jam 4 sore, tinggal resepsinya di Gedung BBD deket bunderan Hotel Indonesia nanti sore jam 6. Istirahat sebentar, jam 5 semuanya berangkat ke tempat resepsi. Sempet mendung, tapi puji Tuhan nggak jadi hujan. Acara resepsi berjalan dengan lancar, makanan yang di pesen lebih lumayan banyak, soalnya nggak semua yang di undang pada dateng. Lega rasanya, pulang kerumah mandi trus acara yang di tunggu-tunggupun datang juga…….”ngitung” angpau…he…he…he….



Selamet yeeee semoga Tuhan Memberkati Penikahan kalian.....Amin.

No comments:

Post a Comment