Saturday, December 23, 2006

Sabtu, 23 Desember 2006

Bangun pagi langsung pergi ke pasar, masih mau belanja sedikit untuk keperluan masak hari Senin. Beli daging juga buat masak “rendang”, salah satu menu yang dipesen untuk gereja. Ngebayangin masak rendang untuk 350 orang, badan rasanya jadi “loyo”. Udah kebayang gimana ngaduknya, tahu sendiri masak rendang tuh memang mesti rajin ngaduk kalau nggak nanti “gosong” deh.

Kita sarapan di pasar seperti biasa, makan roti prata dan minum teh manis. Suasana pasar lebih sepi dari hari biasanya, mungkin kebanyakan orang udah pada pergi liburan atau mungkin sudah pada nyetok dari jauh-jauh hari biar nggak repot. Cuaca juga masih mendung terus, kadang-kadang gerimis juga turun. Kayanya Natal tahun ini bener-bener basah deh, mudah-mudahan hari Natalnya sendiri nggak hujan yah.

Hari ini temenku dateng ke rumah, dia mau bantuin kupas kentang dan potongin buncis buat masakan hari Senin. Kita memang perlu tenaga bantuan, makin banyak yang ngerjain pasti jadi makin cepet selesainya. Rencananya semuanya tuh mau disiapin hari ini dan besok, jadi hari senin tinggal masak doang nggak perlu motong-motong lagi. Tapi rendang kayanya mesti masak besok, soalnya disamping lama, kompor kita juga cuma dua biji, padahal makanan yang dipesen macem-macem. Doain yah biar bisa selesai semuanya …..

No comments:

Post a Comment