Wednesday, December 27, 2006

"Gempa Taiwan"

Baru mulai kerja lagi, rasanya berat banget buat bangun pagi kalau tahu kita harus kerja. Padahal kalau hari Sabtu atau Minggu bangun pagi bukan masalah buat aku, malahan bisa lebih pagi dari biasanya. Susah untuk di jelasin kenapa bisa begitu, mungkin karena faktor “psikologi” diri kita atau mungkin ada faktor lain ……????? Kalau ada yang tahu tolong kasih komentarnya yah …..he…he….he…..


Gempa berkekuatan 7.1 skala Richter mengguncang Taiwan pada pukul 08.26 kemarin malam, ini merupakan gempa terkuat yang menghantam Taiwan dalam 100 tahun terakhir. Untungnya nggak ada Tsunami kaya 2 tahun yang lalu, tetapi akibat dari gempa tersebut, hari ini internet service di Asia Pacific terganggu. Dari mulai pagi di kantor kita semua nggak bisa akses ke internet, mulanya kita tahu kalau Singtel dan Starhub (internet operator) mengalami masalah dengan server utama mereka. Tetapi nggak lama kemudian ada yang baca koran, di sana tertulis kalau jaringan kabel bawah laut mengalami gangguan (pergeseran) akibat dari gempa di Taiwan.


Taiwan berada dekat dengan pertemuan dua tektonik plates, karenanya sering terjadi gempa disana. Gempa yang paling buruk terjadi bulan September 1999, gempa berkekuatan 7,6 skala Richter ini membunuh lebih dari 2400 orang.

No comments:

Post a Comment