Saturday, December 16, 2006

Sabtu, 16 Desember 2006

Tadi pagi kita berdua pergi ke pasar, semalem Lita bilang kalau dia kangen sama suasana pagi di pasar. Padahal baru satu minggu aja kita nggak pergi ke pasar, tapi emang bener berasanya tuh udah lama bener kita nggak ke sana. Jam setengah tujuh udah keluar rumah, masih sepi dan udara seger banget soalnya akhir-akhir ini Singapura hujan melulu. Kita cuma mau duduk minum teh sambil sarapan di pasar nggak belanja, besok pagi baru kita belanja.

Kita pesen “roti prata” dan teh “O” (teh manis yang nggak manis), duduk berdua sambil ngobrol nungguin pesenan dateng. Di sebelah meja kita ada satu orang laki-laki dan dua perempuan duduk satu meja. Dari nada bicaranya, salah satu cewek itu lagi berantem sama cowoknya. Memang keterlaluan, kaya nggak tempat lain aja mau berantem masa di coffe shop sih nggak malu yah. Nggak tahan dengerin ributnya, aku ajakin Lita untuk pindah meja. Orang kita dateng mau relaks, bukannya mau dengerin orang berantem.

Hari ini nggak kerja, biasanya maen bulutangkis sama temen-temen gerejaku, tapi kayanya kebanyakan yang pada pulang kampung mangkanya hari ini ngak ada bulutangkisan. Abis Lita berangkat kerja aku udah nggak tahu mau ngapain, nonton TV sama mamiku. Jam sebelas mamiku minta di masakin “sup ikan”, ikan yang kemaren aku bawa pulang. Langsung siapin bahan-bahannya, ternyata sawi asinnya nggak ada. Minah cari di supermarket di bawah blok juga nggak ada, terpaksa deh aku mesti ke pasar. Untungnya ada sepeda jadi bisa cepet, soalnya kelihatannya mamiku udah laper tuh. Selesai masak kita makan sama-sama, udah gitu minum obat dan tidur siang.

Jam 3 an aku bangun, keluar dari kamar aku lihat mamiku sama Minah udah mau keluar rumah. Mereka mau ke pasar lihat “pasar murah” yang di buka cuma hari ini dan besok. Tadi waktu ke pasar pagi aku lihat-lihat sebentar sebelum pulang, trus aku kasih tahu mamiku. Dia kan mau pulang ke Jakarta Chinese New Year bulan February, siapa tahu ada barang yang bagus yang bisa di beli buat oleh-oleh. Nggak lama pergi mamiku udah pulang lagi, ternyata udah pada tutup. Mereka buka cuma sampai jam 3 sore, soalnya malemnya ada acara di situ (kata orang yang di sana). Sorry yah mami ……aku nggak tahu ………

No comments:

Post a Comment