Thursday, December 21, 2006

Kamis, 21 Desember 2006

Hari ini aku nggak kerja, mau belanja buat keperluan pesenan hari Jumat dan Senin (Natal di gereja). Hari jumat ini, ada temen gereja yang anaknya ulang tahun pesen makanan untuk 50 orang. Dan hari Senin, ada acara Natal di gereja. Panitia minta kita masak untuk makan 350 orang, bayangin berapa banyak bahan makanan dan sayura yang harus di beli. Lita juga ikutan cuti, dia bilang mau bantuin aku belanja ke pasar. Pas mau berangkat hujan turun lumayan deres, bawa sepeda dan gerobak sayur kita keluar rumah masing-masing bawa payung sendiri. Sebel banget deh, jalanan becek dan udara juga jadi dingin banget. Lagian kasihan juga orang-orang di Johor (Malaysia), rumahnya kebanjiran. Menurut berita di koran, lebih dari 60 ribu orang di evakuasi karena rumahnya terendam air.

Sampai di pasar, semua barang yang kita pesen sama tukang sayur, tukang daging sudah siap untuk di bawa. Masalahnya banyak banget, gimana cara bawa pulangnya malah hujan belum berhenti lagi. Lita cari taksi di pinggir jalan juga nggak dapet, mungkin karena “peak time” kali yeee. Untungnya si “uncle” tukang sayur baik, dia mau anterin kita pulang pakai mobil van-nya. Langsung aja kita masukkin semua barang-barang ke dalam mobil van dan sepeda kita juga masuk sekalian. Sampai di bawah blok, kita turunin semuanya dan si “uncle” juga bantuin kita. Aku suruh Lita kasih uang 10 dollar ke si “uncle”, eh dia nggak mau ……. Baik amat sih tuh uncle…….

Jam 10-an aku anterin Lita ke Mount Alvernia Hospitals, pulang kerumah sekitar jam 12 siang. Kita makan siang trus langsung bantuin mami sama Minah nyiapin segala macem buat pesenan besok. Rencananya besok salah seorang temenku juga mau dateng kerumah bantuin kita nyiapin masakannya. Rendang mau di masak duluan, abis kalau nunggu hari Minggu baru masak nggak bakal keburu deh. Wah Natal tahun ini kita lebih sibuk dari yang sebelumnya tuh, biasanya kita cuma dateng kebaktian trus santai di rumah doang. Tapi kali ini mesti siapin makanan untuk 350 orang, enak juga sih jadi ada cerita yang bisa diinget-inget dan nantinya diceritain ke anak cucu ….he…he…he…..

No comments:

Post a Comment