Thursday, December 14, 2006

Kamis, 14 Desember 2006

Ternyata kali ini kerokan Lita dan mamiku kurang “ampuh”, semalem abis di kerokin suhu badanku masih tinggi juga. Lita “kompres” aku pakai air es nggak tahu sampai jam berapa, abis akunya ketiduran sih. Pagi ini rencananya mau pergi ke dokter, sebenernya nggak enak juga sih habis cuti eh balik kerja malah sakit, abis gimana betulin sakit sih. Mamiku khawatir kalau aku kena demam berdarah, soalnya panasku tinggi banget udah gitu baru pulang dari Jakarta lagi. Kalau musim hujan, demam berdarah tuh udah jadi langganan di Jakarta.

Jam 10 aku berangkat pergi ke dokter sendirian, di deket pasar tuh banyak dokter umum tinggal pilih aja mana yang cocok. Setelah nunggu sekitar 45 menit baru namaku di panggil, dokter bilang aku kena flu berat. Aku di kasih dua hari istirahat di rumah, antibiotic juga di kaasih banyak banget dan dokter bilang mesti di habisin lagi. Sebelum pulang aku beli papaya dulu di tukang buah di pinggiran pasar. Biasanya aku kalau lagi panas, makan buah papaya tuh bikin suhu tubuhku jadi adem.

Sampai rumah, mamiku bilang kalau tadi dia jatuh. Dia bilang mau tutup pintu trus kepeleset, lantainya tuh basah soalnya Minah baru aja ngepel belum kering. Punggungnya kebentur sama meja TV, dia bilang sih sakit dikit doang. Langsung aku ambil balsam dan urutin di tempat sakitnya biar darahnya jalan lagi. Abis pasangin koyo aku suruh dia minum obat dan tidur, kalau masih sakit besok aku anterin pergi kedokter toh besok aku masih nggak kerja. Mami…..mami hati-hati dong…..

No comments:

Post a Comment