Monday, December 18, 2006

Senin, 18 Desember 2006

Hujan…..hujan….hujan….lagi, Singapura sedang di guyur hujan. Biasanya hujan di sini tuh “lokal”, maksudnya ada tempat yang hujan ada juga yang nggak. Tapi kali ini bener-bener satu Singapura “basah”. Menurut para orang tua, kalau deket-deket Chinese New Year hujan terus, berarti tahun depan “berkat” yang di dapat bakalan banyak seperti air hujan yang turun. Wah kalau sekarang kan udah mau Natal, mungkin ini tanda-tanda tahun depan aku mau dapat “rezeki” yang buaaaanyak kali yee…..he…he..he…

Udah beberapa hari nggak kerja, rasanya berat banget untuk mulai kerja. Kaya mobil aja, kalau udah lama nggak di pake, pasti kalau mau di “starter” susah. Menurut pendapatku, hidup kita nih mirip-mirip dengan mobil. Kita perlu makan sebagai bahan bakar supaya bisa beraktifitas, butuh istirahat kalau sudah cape dan yang paling penting butuh “refresh” kalau sudah bosen sama rutinitas sehari-hari. Kalau buat mobil, perawatan mesin dan asesorisnya tuh penting banget kalau nggak mau mogok di tengah jalan. Jadi kalau kita nggak mau diri kita “mogok” yah mesti rajin-rajin di rawat, kadang-kadang istirahat itu juga penting jangan mikirin cari duit melulu. Menikmati hasil kerja itu nggak salah, asal jangan berlebihan betul nggak pembaca …..??????

Makan malem dirumah, mamiku dan Minah bikin pepes ayam. Bingung kan, biasanya yang di pepes tuh ikan, tapi kali ini ayam yang di pepes. Tapi rasanya nggak kalah sama pepes ikan, mencari menu baru merupakan tantangan buat kita. Habis kalau kita berusaha untuk berkreasi, takutnya langganan kita pada bosen dan ujung-ujungnya berhenti deh …….jangan sampe deh …..choy….choy….choy….

No comments:

Post a Comment