Tuesday, December 26, 2006

Selasa, 26 Desember 2006

Setelah cape masak kemaren, aku ambil cuti hari ini. Maunya sih istirahat dan ada rencana mau mancing juga sama temen nanti sore. Pagi-pagi hujan udah turun, dari warna awannya bisa ditebak bakalan nggak berhenti tuh hujan sampai sore. Gimana neh, bisa batal deh acara mancing nanti sore. Habis sarapan pagi, aku tiduran sambil nonton TV, Lita udah pergi kerja. Kasihan dia mesti kerja juga padahal hujannya makin lebat aja, tapi nggak apa-apa deh cuma tinggal 4 hari lagi, habis itu dia bisa santai ngurusin katering sama mau cari “warung” buat jualan. Waktunya diatur sendiri, jadi nggak terikat.

Jam sebelas aku telepon temenku, mau tanya jam berapa mau pergi mancingnya. Setelah saling telepon (bertiga), akhirnya diputusin untuk ketemuan di Yishun MRT jam setengah satu siang. Hujan masih terus turun, aku makan dulu trus langsung berangkat. Mamiku udah bungkusin makanan untuk temen-temenku, mesti di bawa kalau nggak nanti diomelin. Sampai Yishun hujan malah makin deres, kayanya nanti susah neh mau dapet ikan. Selesai beli udang buat umpan, kita langsung berangkat ke Pasir Ris.

Nggak disangka, nasib kita lagi bagus. Total kita dapet 9 ekor, padahal ada orang yang mancing juga nggak dapet apa-apa. Hujan bener-bener nggak berhenti, sampai aku pulang juga hujan masih turun. Lihat berita, Johor (Malaysia) kena banjir. Dari gambarnya sih parah juga, banyak rumah yang terendam sampai atapnya doang yang kelihatan. Puluhan ribu orang mengungsi ke tempat yang lebih tinggi, kasihan deh ngeliatnya. Ironis, ada orang yang lagi berbahagia menyambut Natal dan Tahun Baru tapi ada juga orang yang sedang menangis meratapi nasibnya. Cuma Tuhan yang punya jawabannya, kenapa semua ini terjadi……….

No comments:

Post a Comment