Monday, December 25, 2006

"Natal 2006"

Bangun jam 4 pagi, nggak bisa tidur lagi. Kepikiran masak terus, langsung bangun cuci muka biar seger dan langsung pergi ke dapur mau mulai masak aja deh. Minah juga udah bangun, mulai masak nasi dan siapin barang-barang yang aku mau pakai untuk masak. Nggak lama kemudian mami dan Lita juga ikutan bangun dan sama-sama kita “berjuang” menyiapkan semua makanan yang dipesan.

Jam 7 pagi, Lita harus ke pasar mau beli pisang lagi, kemaren yang kita beli masih kurang. Sekalian juga dia mau ambil mobil di rumah temen (kita di pinjemin mobil untuk nganterin makanannya ke gereja), rumahnya nggak jauh dari pasar. Aku masih masak di rumah dibantuin sama mamiku, udah hampir selesai sih tinggal masak buncis dan sup doang. Sekitar jam 9 pagi, dua orang panitia yang bertugas untuk bantuin kita bawain barang ke gereja sampe di rumah. Untungnya semua masakan sudah siap, langsung deh kita kirim semuanya ke gereja.

Kebaktian Natal mulai jam 10 pagi, tapi kita sampai di gereja jam setengah sebelas. Ikut kebaktian sampai kotbah selesai, trus aku langsung keluar nyiapin makanan di meja dan panasin sup baso sapinya. Beberapa panitia juga ngebantuin kita sih, rajin-rajin juga tuh panitianya…..he….he…he….

Begitu kebaktian selesai, semua orang langsung masuk ke ruang makan. Mulai deh pada makan, jadi stress juga neehhhh takut makanannya nggak sesuai dengan “lidah” mereka. Nggak berapa lama, salah seorang panitia masuk ke dapur minta sup baso lagi. Menurut dia, orang-orang pada suka sama makanannya…Puji Tuhan…..seneng deh rasanya, Lita sama Minah juga tersenyum gembira. Kalau kaya begini, rasa cape tuh bisa langsung hilang di gantiin sama rasa seneng. Nanti kalau kasih tahu mami, dia juga pasti seneng deh. Tahu nggak rendang, kerupuk dan sup baso sapinya sampai habis, masih ada yang mau nambah tapi udah nggak ada lagi. Cuma sambel goreng dan cah buncis masih sisa sedikit, bener-bener berhasil masakan kita hari ini ………he…he…he….

SELAMAT HARI NATAL YAH ...... dari Susanto dan keluarga

1 comment:

  1. Puji Tuhan sukses acara masak masaknya.... met Natal dan Tahun Baru ya :)

    ReplyDelete