Sunday, September 03, 2006

Minggu, 03 September 2006

Hari minggu yang “kita” tunggu-tunggu akhirnya datang juga, bangun pagi-pagi trus langsung siap-siap untuk pergi ke pasar. Sementara Lita sibuk “nyatetin” belanjaan yang mau di beli, aku nyiapin “computer” ku, soalnya nanti abis dari pasar aku ada kerjaan kantor yang harus diberesin. Hari ini ada pesenan untuk pesta “ULTAH”, adik temennya Lita. Sebagian bahan yang mau di masak udah di beli sama Lita kemaren, jadi hari ini cuma nambahin doang dan sekalian belanja buat “rantangan” minggu depan.
Seperti biasa bawa “gerobak” belanjaan kita jalan kaki ke pasar, suasana pagi ini enak banget, sejuk dan sepi. Orang masih pada tidur kali, namanya juga hari Minggu. Sampe pasar langsung ke tukang sayur “langganan” kita, trus kita beli ayam, ikan, dan telor juga. Setelah semuanya selesai, tiba saatnya buat kita untuk “jajan” …he….he…he… tadinya aku mau nyobain “nasi melayu” (kaya nasi “warteg” di Jakarta) eh warungnya tutup kecewa deh rasanya …. Mau nangis ….. tapi malu dong …. Masa udah gede nangis ditengah pasar lagi…..
Akhirnya aku makan “minced pork noodles” salah satu makanan kesukaanku di sini, Lita beli “fish ball soup” lumayan juga rasanya. Habis makan kita minum teh panas sambil ngobrol-ngobrol, trus ngeliatin orang yang pada lewat mau pergi dan pulang dari pasar. Enjoy banget rasanya, lupa deh sama semua “problem” yang ada di kantor dan di rumah. Kegiatan yang murah tapi punya efek yang besar buat kita, cuma perlu sedikit pengorbanan untu bangun pagi dan jalan kaki ke pasar. Nggak perlu pergi “holiday” jauh-jauh dan bayar mahal, sebenarnya kita tuh cuma butuh waktu untuk “berduaan” untuk saling “tukar pikiran”.

Pulang dari pasar bantuin nyiapin bahan-bahan untuk di masak nanti siang, jam 9.30 kita mandi. Hari ini harus sampai gereja pagian soalnya ada pedaftaran dan pengundian menu untuk acara lomba masak yang di adakan gerejaku dalam menyambut bulan keluarga (bulan September merupakan bulan keluarga di gerejaku). Aku jadi “PIC” untuk acara tersebut, jadi Lita ngebantuin aku untuk mencatat orang yang daftar dan menu apa yang akan mereka masak nanti.

Pulang gereja langsung makan, trus langsung deh masuk “medan perang” masak untuk pesenan pesta. Bagianku masak mie goreng dan sambel goreng hati, karena penggorengannya kecil jadi dua-duanya mesti dua kali masak. Wah…. cape juga rasanya, sementara itu Lita sibuk dengan gorengannya, perkedel dan emping. Aku juga mesti bantuin bakar ayam yang udah di bumbuin sama mamiku. Jam 5 an semuanya selesai, tinggal bersihin rumah dan nganterin makanannya. Badan pada pegel tapi hati seneng, soalnya semua kita kerjain sama-sama. Kebersamaan itu penting lho, jangan cuma saat senang tapi juga saat susah kita mesti lewati sama-sama. Tuhan terima kasih buat kebersamaan yang ada di dalam keluargaku, mudah-mudahan kita selalu akan bersama selamanya …… Amin.

No comments:

Post a Comment