Saturday, September 09, 2006

Sabtu, 09 September 2006

Sabtu ini nggak kerja, rasanya lega banget udah gitu hari ini nggak “rantangan” jadi bisa santai deh. Bangun pagi-pagi, mau pergi ke pasar untuk belanja buaat keperluan masak minggu depan. Habis nyatetin daftar belanjaan, trus kita jalan deh ke pasar sambil bawa gerobak kesayangan kita. Kasihan tuh gerobak, roda depannya yang sebelah kanan udah “oglek” jadi jalannya mau belok ke kiri melulu. Mungkin gerobaknya udah kecapean bawain belanjaan kita tiap minggu ….. keberatan kali yee….

Habis selesai belanja, kita duduk minum teh sambil nikmatin suasana pagi di pasar. Hari ini kita nggak “jajan” soalnya mamiku bikin “nasi uduk” sama goreng “bakwan” trus ada sambel kacangnya dong…… jadi “ngiler” nih. Di tempat kita minum teh ada satu tempat jualan yang mau di sewain, trus Lita minta nomor telepon orang yang punya tempat itu. Rencananya sih mau coba tanya berapa harga sewanya, kalau kita “sanggup” mungkin kita mau sewa untuk tempat masak “rantangan” dan juga kita mau jualan “soto” di situ. Kita takut lama-lama rumah jadi kotor kalau setiap hari di pakai untuk masak melulu, lagian juga kalau nanti “client” kita sudah tambah banyak susah juga buat kita untuk masak di rumah (butuh tempat yang lebih besar). Lita sudah dapet nomor teleponnya, mungkin besok atau lusa kita mau telepon.

Sampai di rumah langsung cuci tangan, udah nggak sabar pengen makan nasi uduk. Ternyata memang enak banget, mungkin karena sudah lama banget nggak pernah makan nasi uduk “ala Indo”. Nasi uduk yang ada di sini beda rasanya, udah gitu nggak ada bakwan dan sambel kacangnya jadi rasanya tuh nggak “pas” buat kita. Selesai makan kita langsung masak untuk pesenan temen gereja, semuanya sibuk. Mamiku tugasnya bikin asinan, Minah bantuin beresin sayuran sama motongin tomat, daun bawang, jeruk nipis dan bikin sambel (dia sudah bisa bantuin sedikit-sedikit). Lita seperti biasa, jadi tukang goreng (spesialis goreng-menggoreng). Aku kebagian masak sambel goreng sama kuah untuk sotonya. Karena di kerjain “rame-rame” jadinya cepet selesai deh.

Selesai masak aku masih harus “ngepel” rumah, Minah masih belum boleh kerja yang terlalu berat. Kaki dia masih sedikit sakit, jadi mamiku nggak kasih untuk kerja yang terlampau berat dulu. Habis aku selesai ngepel, kita mandi trus tidur. Bangun-bangun orang yang pesen udah dateng, trus bantuin muatin semuanya ke dalam mobil mereka. Langsung di bayar “cash”, lumayan juga ……. Puji Tuhan………

No comments:

Post a Comment