Saturday, September 02, 2006

Jumat, 01 September 2006

“Audit”

Bangun pagi seperti biasa, lansung mandi, trus Bantu nyiapin “rantangan”. Cuaca “mendung”, kasihan Lita kalau hujan lagi. Jangan hujan dulu yah ……
Hari ini aku ada “audit”, sekitar jam 9 pagi si “auditor” sudah datang. Jam 9.30 pagi mulai, pertama kita duduk di ruang “meeting” dengerin apa yang dia mau bikin hari ini. Orangnya pintar dan tegas, dia selalu ikut “schedule” yang sudah dia siapin. Mulai dari “procedure” trus “quality qontrol”, makan siang dan setelah itu laboratoroium testing. Sekitar jam 11 an, dia selesai dengan “procedure”. Trus dia lanjut ke “QC”, banyak banget pertanyaan yang dia tanya, sampe “QC” managerku kelabakan ngejawabnya.

Sekitar jam 12.30 kita “break” untk makan siang, kita makan di restoran di dekat kantorku …….. lumayan makan siang “gratis”..he..he..he...
Habis makan siang dia minta aku nemenin dia untuk “tour” di dalam laboratorium sambil nanyain “anak buah” ku tentang testing yang sedang mereka bikin. Trus dia juga tanya “training record”, “calibration record”, pokoknya semua yang berhubungan dengan testing yang kita bikin di dalam laboratorium. Pokoknya dari “A” sampai “Z” semuanya di tanyain. Untungnya kita punya system yang bagus, jadi gampang buat aku untuk kasih penjelasan dan bukti kalau kita bener-bener ngikutin apa yang tertulis dalam “manual” yang mereka tulis. Betul-betul hari yang melelahkan, bukan cuma buat aku, tapi buat temen kantorku yang lain yang membantu aku dalam menyiapkan segala macam jawaban dan bukti yang diminta oleh sang “Auditor”.

Sekitar jam 4 sore, semuanya selesai. Kita masuk ruang “meeting” lagi untuk dengerin kesimpulan yang dia dapat dari “audit” hari ini. Puji Tuhan semuanya bagus, hanya ada sedikit masukkan dari “Auditor” untuk memperbaiki sistem kita. Akhir kata dia bilang dia sangat senang dengan semuanya ini, dia janji akan kasih komentar yang baik dalam “report” dia nanti. Wahhhhh …… betul-betul cape rasanya, tapi senang juga soalnya hasilnya bagus. Semua “effort” yang aku dan teman-teman berikan ternyata tidak sia-sia. Aku jadi lebih yakin “kalau kita menabur kebaikan kita akan mendapat kebaikan”.

Pulang kerja masih harus nemenin si “Auditor” makan malam, terpaksa deh padahal aku udah cape banget pengen buru-buru pulang untuk istirahat. Makan malemnya lumayan sih, kita pergi sebuah restoran di “Orchad” tempatnya bagus, makanannya juga ok…..
Sampe rumah udah jam 12 malem …… cape banget, pengen buru-buru tidur ….. soalnya aku kerja besok (setengah hari).

Minah sudah pulang ke rumah tadi sore, Lita yang jemput ke rumah sakit. Seneng rasanya dia sudah bisa berkumpul dengan kita dirumah.

No comments:

Post a Comment