Tuesday, September 19, 2006

Selasa, 19 September 2006

Pagi ini cuaca cerah, malah cenderung panas, matahari bersinar cerah sekali. Burung-burung berkicau menambah semarak suasana pagi …… he..he..he… kaya puisi yah ….
Hari yang indah, jadi semangat mau kerja. Semalem aku di “kerokin” lagi, biasa lah masuk angin. Habis di kerok aku tidur enak banget, badan rasanya enteng dan pegel-pegelnya langsung hilang. Cara pengobatan yang “ajaib”, murah meriah …… kata orang Jakarta. Pagi ini habis sarapan, minum panadol lagi, biar sembuh beneran kata Lita.

Kantor hari ini lebih “meriah” dari kemaren, masih ada juga sih yang nggak masuk, tapi suasananya beda aja. Sebagian besar temen kantorku kelihatan lebih ceria dan bersemangat, mungkin cuaca yang cerah membuat mereka begitu. Hari ini ada “meeting” untuk membahas pembagian “shift” (group), laboratoriumku kerja 24 jam sehari, 365 hari setahun nggak pernah berhenti. Mau tanggal merah kek, hari besar kek, bahkan hari kemerdekaan Singapura ajah kita tetap kerja. Kasihan juga aku ngeliatin orang-orang yang kerja “shift”, kadang hari Minggu juga harus kerja dan liburnya nggak tentu. Tapi kantor kasih “kompensasi” cukup besar buat yang kerja kaya gitu. Tapi aku nggak tahu kenapa, ada banyak “lab. Technician” yang berhenti kerja. Kebanyakan bilang nggak tahan (kecapean), ada juga yang bilang gaji kurang dan ada juga yang mau nerusin sekolah lagi. Itu kenapa kita lagi ada masalah dengan tenaga kerja, hampir 50 persen yang kerja sekarang “orang baru”. Bayangkan, kemampuan orang baru untuk kerja jauh banget di bandingkan dengan yang sudah pengalaman. Mereka masih perlu “training” dan pengalaman gimana cara “handle” sampel yang berbeda-beda. Sekarang kita mau rubah jadi 8 jam kerja, supaya mereka nggak terlalu cape dan bosen. Kita punya cukup orang untuk itu, tapi nggak yakin akan berjalan dengan baik karena sebagian yang kerja nanti tuh masih baru selesai “training”. Yah di jalanin dulu aja kata “boss” kita lihat perkembangannya nanti.

Sampai di rumah jam 5.30 an, nonton drama di TV sama mamiku. Ceritanya bagus, tentang kehidupan sebuah keluarga orang Singapura dengan segala macam permasalahannya. Pokoknya jadi pengen nonton terus, drama ini di putar tiap hari mulai jam 5.30 sampai jam 6.30 sore. Lita juga suka, tapi susah buat dia untuk nonton. Dia pulang dari kantor aja jam 6 sore, cuma kalau lagi nggak kerja aja dia bisa nonton. Biasanya dia tanya aku gimana cerita hari ini, trus aku certain deh…. Kalau ada yang jual cd atau dvd nya pasti aku beli, biar Lita bisa nonton juga …….

No comments:

Post a Comment